Yane Ardian Resmi Jadi Bunda Paud Kota Bogor

Yane Ardian Resmi Jadi Bunda Paud Kota Bogor


Yane Ardian Resmi Jadi Bunda Paud Kota Bogor

Yane Ardian Resmi Jadi Bunda Paud Kota Bogor
Yane Ardian Resmi Jadi Bunda Paud Kota Bogor

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor, Yane Ardian Bima Arya, dikukuhkan sebagai Bunda Pendidikan

Anak Usia Dini atau PAUD bersama 27 perwakilan dari kabupaten/kota se-Jawa Barat. Masingmasing dari mereka dilantik Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil, di gedung Sate.

Yane menuturkan, PAUD dalam menjaga ketahanan keluarga sangat diperlukan kaum hawa saat ini. Oleh karena itu, perlu kehadiran Bunda PAUD untuk mencerdaskan generasi bangsa sejak dini. Dalam menjalani tugas sebagai Bunda PAUD, Yane berencana mendorong, mengayomi, melindungi dan memperjuangkan kesejahteraan tenaga pengajar PAUD.

“Dari sembilan juta balita di seluruh Jawa Barat baru 11 persen atau sekitar 900.000 anak yang terlayani PAUD,” ujar Yane. Sebagai Bunda PAUD, Yane berharap bisa mencetak anak-anak yang cerdas dan sehat sebagai generasi penerus bangsa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Fahrudin, mengatakan,

adanya Bunda PAUD membuktikan bahwa seluruh elemen di Provinsi Jawa Barat sangat memahami pentingnya investasi di bidang PAUD.

“PAUD ini sama wajibnya dengan pendidikan SD dan SMA. Saya berharap ke depan anak-anak usia dini bisa mendapatkan pengajaran yang sesuai tumbuh kembang mereka, sehingga apa pun yang diberikan pada anak-anak tetap dalam porsi yang cukup tanpa membebani mereka,” kata Fahmi.

Seperti diketahui, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 2 Tahun 2018 tentang Standar Pelayanan Minimal (SPM), pemerintah telah menetapkan beberapa instrumen kebijakan untuk mengutamakan PAUD.

“Hal ini berarti PAUD sama wajibnya dengan pendidikan SD dan SMA. Ini berlaku mulai 1 Januari 2019

,” tutur Fahmi, sapaan akrabnya. Fahmi juga berharap anak-anak usia dini mendapatkanpengajaran yang sesuai tumbuh kembang, sehingga apa pun yang diberikan pada anak-anak tetap dalam porsi cukup tanpa membebani mereka,” ujarnya.

 

Baca Juga :