Wisata

Tempat Wisata di Kebumen

Jika Anda pergi ke Jawa Tengah, pergi saja ke Ogoja, kadang-kadang mengunjungi tempat wisata Kebumen. Siapa bilang tidak ada tujuan wisata menarik di Kebumen? Kebanyakan dari mereka! Terutama apa yang kita bagikan sekarang.

Tempat wisata Kebumen yang populer

1. Goa Yathiyar
Tempat wisata serta ikon wisata Kebumen. Gua Jatijar ini sudah dikenal sejak zaman kuno. Yang unik adalah pemikirannya, Anda bisa melihat pesona stalagmide dan stalaktit di sini, teksturnya terlihat sangat eksotis.

Apalagi sekarang gua ini dikombinasikan dengan pencahayaan yang sempurna, ada beberapa warna. Ini membuat Gua Jatiyayar harus dikunjungi ketika liburan tiba. Jalur di gua ini juga dikelola, sehingga Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk melewatinya.

2. Gantung Bukit Pentulu Inda Karangamsung
Tempat wisata legendaris, tempat asal daerah ini disebutkan sebelumnya, terbentuk karena air laut yang menurun jutaan tahun yang lalu. BPI Karangsembung ini dimaksudkan untuk menenangkan pikiran. Tempat ini sangat sepi, bersama dengan udara segar.

Banyak sekali foto tempat yang bisa Anda temukan di area ini. Ada juga tempat untuk melihat, teman.

3. Pantai Surumanis
Melengkapi wisata alam yang indah, Pantai Surumanis dapat menjadi pilihan. Objek wisata ketiga di Kebumen ini memiliki pemandangan perbukitan, terumbu karang, laut dengan ombak yang tenang.

Warna batu koral berwarna coklat, sebagian hitam, dan membuat pantai Surumanis terlihat bagus untuk foto. Jadi, jika Anda berencana pergi ke pantai ini, tinggalkan kamera di rumah. Dan jangan lupa mengisinya juga. Karena ada banyak foto dengan gambar.

Baca juga: 8 objek wisata di Blora, Jawa Tengah, terkini dan populer

4. Teluk Suvuk
Ternyata selain Pantai Surumanis, ada juga nama untuk Pantai Kebumen, Pantai Suvuk. Pantai ini tidak kalah terkenal. Jika ada banyak titik-titik gambar dalam permainan, itu tidak kalah dengan pantai Surumanis.

Selain pemandangan pantai yang berbatu-batu, pantai Suvuk juga memiliki fasilitas pendukung. Ikon pantai ini adalah mayat yang sudah usang. Jenis pesawat adalah Garuda Boeing – 737 dan terletak di sebelah kolam.

Fasilitas pendukung lainnya termasuk gazebo dan area relaksasi. Pantai ini juga memiliki banyak pohon. Jadi, meskipun tiba di siang hari, tidak memanas, masih tetap ada. Jangan lewatkan pantai Suvuk, teman-teman.

5. embembangan wisata alam
Kelima masih dalam kategori wisata alam di Kebumen. Embembangan termasuk objek wisata yang sekarang juga hitsnya lebih rendah! Dibandingkan dengan tempat wisata lainnya, yang sama di wilayah Kebumen.

Jadi apa perbedaan antara embembango dan tempat lain? Di sini Anda dapat mengambil foto di jembatan. Untuk fasilitasnya ada tempat bersantai untuk duduk di tepi kolam emembangan. Sepeda air, perahu, dan kebun binatang mini juga disertakan. Segalanya dilakukan untuk menyenangkan Anda, ya untuk Anda.

6. Mata air panas Krakal Alian
Jika Anda lelah dan mudah bermain di pantai, pergilah ke Krakal Alian hanya untuk menumpahkan. Suasana di sini sangat indah. Bahkan air di pemandian menggunakan sumber alami. Ini memiliki kandungan garam mineral yang cukup tinggi, teman, jadi itu sehat.

7. Lapangan Kebumen
Akhirnya, jika masih ada waktu, tujuan selanjutnya bisa menuju Kebumen Square. Anda tidak perlu membayar untuk menjual di sini. Gratis bahkan sekarang.

Baca juga: 6 tempat wisata di Puncak yang patut dilihat dan ingin diketahui
Selain itu, lokasinya juga mudah dijangkau karena berada di tengah kota. Apa yang dapat Anda lakukan di sini termasuk foto, menikmati layanan kuliner khas Cebumen, dan melihat-lihat remah-remah.

Sumber: https://wisatakuliner.id

Baca juga: