Otomotif

Inilah Tampilan dan Harga Honda Rebel di Indonesia

Tubuh kompak Honda Rebel menawarkan impresi berkendara menyenangkan. Tentu saja disertai padu padan setang tinggi dan jok nan rendah, guna menyokong kenyamanan pengendara. Dengan begitu, modifikasi rasanya tak butuh lagi dilakukan. Apalagi andai harus mengebiri di antara nilai jualnya.

Namun, bukan berarti haram andai ‘sang pemberontak’ dimodifikasi. Toh nyatanya, tak tidak banyak pula builder dunia yang menjadikan Honda Rebel sebagai bahan modifikasi. Seperti sajian dari Kijima Customs berikut. Cukup mengejutkan sebab Honda Rebel tersebut justru bersolek ala Harley-Davidson. Satu misal paling kentara merupakan pengaplikasian fairing sebagai pendamping lampu utama. Menegaskan bahwa tunggangan asal Negeri Paman Sam menjadi ilham mereka. Sekilas serupa varian touring H-D Ultra Limited.

Ya, kesan Rebel yang notabene cruiser perkotaan pun tidak banyak bergeser. Seperti pada Harley, item tersebut mendukung guna pengendaraan jarak jauh alias touring. Bahkan tepat di bawah headlamp, terpasang lampu kabut jenis LED. Tak berhenti di situ, tampilan muka Rebel diciptakan lebih ciamik dengan sematan trim berwarna emas pada cover lampu utama pun sein.

Penggunaan unsur serupa kembali tampak pada lokasi panel meter. Honda Rebel modifikasi ini Tapi jangan bercita-cita ada fitur infotainment selengkap milik motor touring Harley-Davidson. Pasalnya, layar bulat pada Rebel itu melulu menyajikan informasi (digital) mendasar saja. Jika hendak mendapatkan sensasi layaknya H-D, satu-satunya solusi merupakan menggunakan smartphone. Oleh sebab itu, Kijima meluangkan phone holder beserta USB port. Paling tidak dapat dimanfaatkan untuk beri panduan perjalanan, sekaligus memenuhi ulang daya gawai.

Dengan porsi fairing yang tak kepalang besar ini, jelas tak terdapat yang berubah pada sektor pengendaliannya. Terlebih Kijima sendiri tak mengerjakan perubahan jok maupun setang. Khusus kemudi justeru mendapatkan penambahan kenyaman lantaran telah dipasangi grip heater. Mereka pun coba menambah sedikit keamanan, lewat pemasangan engine guard sebagai pelindung mesin sekaligus kaki pengendara. Unik, sebab di di antara sisi (sebelah kanan) ada bottle holder yang dapat dimanfaatkan untuk membubuhkan botol minum atau bensin cadangan.

Satu yang menjadi kendala, Honda Rebel tidak cukup akomodatif guna perjalanan jauh. Tak terdapat satu juga ruang pantas untuk membubuhkan barang bawaan. Urusan ini kemudian disiasati pihak Kijima dengan meluangkan bracket untuk membubuhkan side bag. Tak melulu itu, terdapat tatakan untuk menempatkan ransel tanpa mesti menghilangkan ‘hak’ penumpang. Ditawarkan pula dalam sajian tas berbahan kulit sintetis. Secara keseluruhan, modifikasi Rebel ini simple lantaran seluruh item adalahproduk plug and play. Tapi kegiatan rumah bikin Anda yang berminat, mesti memesannya ke Kijima di negeri Sakura.

Di Indonesia, Honda Rebel dipasarkan dengan harga Rp 189,5 juta. Saat ini ia datang dengan sejumlah penyegaran. Terutama pada lampu utama. Meski tetap mengangkat model daymaker, penerangannya sudah menggunakan lampu jenis LED. Begitu pula dengan lampu belakang yang sekarang berbentuk serupa – tidak laksana model lama dengan format kotak. Lampu irit daya teraplikasi pula pada lampu sein.

Rebel anyar pun dilengkapi sejumlah fitur penyokong berkendara. Sebut saja sistem pengereman ABS. Bahkan kini, big bike terlaris Honda telah berpelengkap Assist & Slipper Clutch. Dengan begitu pengoperasian koplingnya menjadi ringan. Di samping itu, fitur ini dapat mencegah roda belakang mengunci saat merasakan engine brake. Ini penting menilik Honda Rebel dibekali mesin DOHC 471,03 cc dua silinder dengan output 45 Hp/8.500 rpm dan torsi 43,6 Nm/5.500 rpm. Cukup responsif. Sumber : https://gumroad.com/l/seva-mobil-bekas