Pendidikan

Software Adalah

Software Adalah

Table of Contents

Software Adalah

Software Adalah
Software Adalah

Salah satu penyebab umum crashnya komputer adalah perangkat lunak yang diinstal kurang sempurna. Seringkali masalah dapat diatasi dengan uninstall perangkat lunak tersebut dan kemudian install ulang lagi. Gunakan Norton Uninstall Uninstall Shield untuk menghapus aplikasi dari sistem anda dengan benar. Program ini juga akan menghapus referensi program ke dalam Sistem Registry. System Registry dapat rusak oleh korupnya referensi ke perangkat lunak yang Anda pikir telah dihapus.
Seringkali masalah Windows dapat diselesaikan dengan masuk ke Safe Mode. Hal ini dapat dilakukan pada waktu start-up, saat Anda melihat pesan “Starting Windows” tekan F4. Ini akan membawa Anda ke Safe Mode. Safe Mode meload hanya sedikit driver. Hal ini memungkinkan Anda untuk menemukan dan memperbaiki permasalahan yang membuat Windows tidak loading dengan benar.
Kadang-kadang instalasi Windows menjadi sulit karena pengaturan BIOS yang kurang cocok. Jika Anda terus mendapatkan pesan kesalahan SUWIN (Windows setup) selama instalasi Windows, coba masuk ke BIOS, dan disablekan CPU internal cache. Coba untuk menonaktifkan Level 2 (L2) cache jika yang tadi gagal. Jangan lupa untuk mengembalikan semua pengaturan BIOS sebelumnya setelah instalasi selesai.

Sumber : https://furnituremebeljepara.co.id/