SMKN 6 Ambon Gelar Raker

SMKN 6 Ambon Gelar Raker


SMKN 6 Ambon Gelar Raker

SMKN 6 Ambon Gelar Raker
SMKN 6 Ambon Gelar Raker

SMK Negeri 6 Ambon menggelar Rapat Kerja (Raker) Guru,

Pegawai dan unsur pengurus Komite, bertempat di Aula SMK Negeri 6 di Lateri Ambon, Senin (16/7/2018).

Kepala SMKN 6 Ambon Drs. Edo Luturmas, M.Si dalam laporannya mengatakan, kegiatan Raker merupakan salah satu wadah potensial yang diharapkan memberikan ruang edukasi untuk mengevaluasi, meramu, dan mencetuskan sejummlah gagasan.

Dan menetapkannya dalam bentuk sejumlah program kerja

atau kegiatan konkrit, Untuk menjawab berbagai permasalahan atau dinamika satuan pendidikan.

Hal ini dimaksudkan untuk terus merawat dan meningkatkan mutu pembelajaran dan atau mutu pendidikan, terutama kompetensi peserta didik sebagai generasi penerus bangsa.

Pada kesempatan itu, Kepala SMKN 6 Ambon mengukuhan

beberapa komponen strategis, yakni: Tim Pengelola Web Sait (Multimedia) Sekolah, Tim Peningkatan Gerakan Literasi Sekolah, Tim Peningkatan Sekolah Ramah Anak dan Tim Pembentukan Koperasi Sekolah.

Komponen-komponen ini diharapkan, dapat menopang dan bersinergi dengan sejumlah bidang. Dilakukan juga penyerahan dokumen kelulusan Tenaga Kesehatan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku.
Suasana Raker

Tujuan dilaksanakannya Raker adalah: Mengevaluasi kegiatan selama tahun ajaran 2017/2018, Mempersiapkan dokumen pembelajaran dan penilaian tahun ajaran 2018/2019, merumuskan dan menetapkan program kerja sekolah tahun ajaran 2018/2019 dan keputusan-keputusan lain.

Raker yang berlangsung selama tiga hari (Senin-Rabu, 16-18 Juli 2018) itu mengabil Tema: Mewujudkan Manajemen Mutu Berbasis Sekolah Dengan Meningkatkan Kompetensi Lulusan Yang Siap Menghadapi Persaingan Global.

Peserta Raker berjumlah 80 orang yaitu guru, tenaga kependidikan dan pengurus komite. Raker ini dibiayai dengan dana BOS dan Komite Sekolah.(TM02)

 

Baca Juga :