Tekno

Roelof Botha Sequoia Capital akan Mengganggu musim gugur ini

Roelof Botha Sequoia Capital akan Mengganggu musim gugur ini

Roelof Botha Sequoia Capital akan Mengganggu musim gugur ini

 

Roelof Botha Sequoia Capital akan Mengganggu musim gugur ini
Roelof Botha Sequoia Capital akan Mengganggu musim gugur ini

Roelof Botha Karier adalah hal-hal yang menjadi impian – yaitu, jika impiannya adalah menjadi salah satu investor teratas di industri modal ventura AS.

Botha tidak hanya memiliki kesuksesan luar biasa dalam karir investasi, termasuk taruhan awal pada perusahaan pembayaran mobile Square (yang dewannya masih duduk lima tahun setelah IPO-nya), tetapi pada 2017, Botha diangkat menjadi kepala perusahaan ventura AS. ia pertama kali bergabung 17 tahun yang lalu, Sequoia Capital.

Menimbang bahwa Sequoia secara luas dianggap sebagai perusahaan ventura paling kuat di negara ini, itu adalah posisi yang cukup kuat untuk dipegang. Bahkan, pada Daftar Midas 2020 Forbes , Botha menduduki peringkat VC terbaik ketiga di dunia, hanya dua tempat di belakang investor peringkat nomor satu. Orang itu: Neil Shen, yang adalah pendiri dan mitra pengelola Sequoia Capital China. (Doug Leone adalah direktur pelaksana global perusahaan.)

Itu karena posisi Botha dan wawasan yang dia bawa ke peran yang kami sangat senang mengumumkan bahwa ia bergabung dengan kami tahun ini di Disrupt 2020 , yang berlangsung 14 September hingga 16 September.

Tentu saja, ada banyak hal untuk dibicarakan. Sementara karir Botha tampaknya telah bergerak ke satu arah, ia

telah menjalani berbagai pasang surut ekonomi sejak lebih dari 20 tahun, dan telah melihat apa yang diperlukan untuk melewati masa-masa sulit.

Ketika ia pertama kali datang ke AS dari negara asalnya, Afrika Selatan, ia adalah mantan konsultan McKinsey yang ingin meraih gelar MBA dari Stanford. Dia lulus tepat ketika ekonomi teknologi mulai meletus pada 2000, tetapi dia berhasil terhubung dengan startup pembayaran baru, PayPal, bergabung sebagai direktur pengembangan perusahaan sebelum menjadi Wakil Presiden bidang keuangan dan kemudian CFO.

Peran di Sequoia Capital akan menyusul, dan Botha muda tidak menyia-nyiakan kesempatan. Sebagai gantinya, ia memimpin investasi perusahaan di YouTube, duduk di dewan sebelum Google membeli startup yang berusia 1,5 tahun pada tahun 2006 dengan harga yang tampaknya tidak masuk akal: $ 1,65 miliar. (Tahun lalu, YouTube menghasilkan pendapatan $ 15 miliar untuk perusahaan.)

Belum semuanya berjalan-jalan di taman. Hari ini, pada kenyataannya, Botha memiliki perusahaan portofolio yang

menghadapi perjuangan berat. Eventbrite, misalnya, pada dewan yang ia duduki, harus memotong 45% stafnya bulan lalu karena dampak COVID-19 pada bisnis acara. Perusahaan portofolionya yang lain, Bird, perusahaan micromobility buzzy, telah melakukan PHK massal sendiri , karena sebagian besar AS tetap di rumah dalam upaya untuk memperlambat penyebaran virus.

Kami akan berbicara dengan Botha tentang bagaimana ia menasihati para startup ini, serta tentang pandangannya untuk industri ventura yang lebih luas. Lebih khusus lagi, kita akan membahas bagaimana startup mencapai keseimbangan saat ini antara melanjutkan jalan mereka dan menyerah pada optimisme keliru tentang seberapa cepat “angsa hitam tahun 2020,” seperti Sequoia menggambarkan coronavirus dalam surat kepada para pendirinya , diselesaikan .

Jika Anda peduli dengan perubahan global yang membentuk kembali industri teknologi sekarang, ini adalah salah

satu percakapan yang tidak akan Anda lewatkan.

Disrupt 2020 berlangsung 14 September hingga 16 September, dan kami memiliki beberapa opsi Digital Pass untuk menjadi bagian dari aksi atau untuk memamerkan secara virtual , yang dapat Anda periksa di sini .

Kami akan mengumumkan lebih banyak pembicara selama beberapa minggu mendatang, jadi tetaplah disini.

Sumber:

http://linux.blog.gunadarma.ac.id/2020/05/20/kinemaster-apk/