Pendidikan

Pengertian Holding Company

Perusahaan memiliki banyak cara yang dapat diambil untuk meningkatkan kinerjanya. Metode ini dapat dilakukan oleh perusahaan atau di luar perusahaan. Peningkatan kinerja perusahaan yang dapat dilakukan oleh perusahaan itu sendiri misalnya adalah manajemen kas, biaya dan pengeluaran dan audit perusahaan. pengelolaan. Perlu diingat bahwa beratnya berbeda dari harga. Apakah kamu mempunyai? Ai ?? perbedaan dalam biaya dan pengeluaran dalam akuntansi adalah ?? yaitu terletak pada manfaat yang diharapkan. Meskipun keduanya mahal, biaya AI diharapkan akan menguntungkan di masa depan. Meningkatkan efisiensi perusahaan juga dapat dilakukan secara internal dengan manajemen audit. Ai ?? Ai Definisi manajemen audit Ai adalah penilaian efektivitas manajemen atau struktur organisasi secara obyektif dan terlepas dari pencapaian tujuan atau kebijakan perusahaan. . Selain perusahaan internal, peningkatan kinerja perusahaan dapat dilakukan oleh perusahaan eksternal. Salah satu caranya adalah bergabung dengan perusahaan induk. Definisi perusahaan saham gabungan harus dijelaskan secara lebih rinci di bawah ini.

Definisi Holding Company

Perusahaan saham gabungan dapat dibandingkan dengan perusahaan induk (induk perusahaan) yang memiliki saham mayoritas di satu atau lebih perusahaan untuk memiliki hak suara yang dapat mempengaruhi kebijakan perusahaan. Hanya perusahaan induk yang mengendalikan perusahaan lain di bawahnya dan tidak menghasilkan produk atau layanan mereka sendiri. Meski begitu, memiliki satu masih di luar jangkauan orang kebanyakan, termasuk paten, real estat, merek dagang, dan aset lainnya.

Manfaat dari Holding Company

Salah satu manfaat terbesar dari pembentukan perusahaan saham gabungan adalah perlindungan kerugian. Jika salah satu perusahaan di bawah perusahaan induk bangkrut, perusahaan induk juga merugi, tetapi tidak bangkrut. Perusahaan yang pailit ini tidak dapat menuntut ganti rugi dari perusahaan induk. Dengan demikian, perusahaan besar umumnya membuat struktur perusahaan saham gabungan di mana satu anak perusahaan memiliki merek dagang, perusahaan lain memiliki real estat AI, AI lain memiliki peralatan lain, dan yang lainnya mengelola waralaba AI.

Perusahaan induk dapat mengawasi anak perusahaan mereka. Salah satu kompetensi perusahaan adalah merekrut dan memecat manajer perusahaan. Tugas operasional sehari-hari perusahaan dikelola bukan oleh perusahaan induk, tetapi oleh manajer perusahaan ini. Meski begitu, memiliki satu masih di luar jangkauan rata-rata orang, jadi waspadai operasi harian anak perusahaan.

Kelebihan dan Kekurangan Holding Company

Kekuatan dan kelemahan yang ada dalam memegang perusahaan secara keseluruhan dapat dibagi menjadi tiga, yaitu dalam hal kontrol perusahaan, operasi perusahaan dan aspek pemisahan hukum.

Dalam hal kontrol perusahaan, perusahaan saham gabungan harus memiliki 20% – 50% saham perusahaan lain atau anak perusahaan
Dalam hal operasi perusahaan, perusahaan induk secara hukum dipisahkan dari anak perusahaannya. Jadi, jika salah satu kepemilikan perusahaan induk gagal, itu akan ditutup dengan keberhasilan perusahaan lain. Meski begitu, memiliki satu masih di luar jangkauan orang kebanyakan.
Dalam hal pemisahan hukum, ini berarti bahwa beberapa perusahaan serupa dapat dibentuk menjadi satu perusahaan induk. Misalnya perusahaan asuransi, bank dan perusahaan lain.
Sponsor koneksi

Contoh Holding Company

Berikut ini menjelaskan contoh perusahaan yang menjelaskan konsep perusahaan induk ini. Ketika Facebook mengakuisisi Instagram, status Facebook berubah menjadi perusahaan induk. Sementara Instagram telah berubah menjadi anak perusahaan Facebook. Kedua perusahaan bekerja bersama (joint venture). Tetapi Instagram sebagai anak perusahaan Facebook masih memiliki tim yang bekerja secara mandiri sebagai pendiri dan CEO Instagram.

Facebook akan mendapat manfaat dari kolaborasi ini tanpa melakukan kontrol berlebihan terhadap Instagram, karena Instagram sudah mandiri atau mandiri dalam menjalankan bisnisnya. Di sisi lain, berkat kolaborasi dengan Instagram, Facebook memiliki wadah tambahan atau platform AI yang dapat membantu mengiklankan fitur dan menambah pengguna baru yang meningkatkan AI pada platform mereka sendiri.

Sumber: https://guruakuntansi.co.id

Baca juga: