Tekno

Pake Aplikasi Ini Biar Hape Android Kamu Bisa dijaadikan Remote Kamera DSLR

Pake Aplikasi Ini Biar Hape Android Kamu Bisa dijaadikan Remote Kamera DSLR

Pake Aplikasi Ini Biar Hape Android Kamu Bisa dijadikan Remote Kamera DSLR

 

 Pake Aplikasi Ini Biar Hape Android Kamu Bisa dijaadikan Remote Kamera DSLR
Pake Aplikasi Ini Biar Hape Android Kamu Bisa dijaadikan Remote Kamera DSLR

Hae gaes, ada dari kalian yang suka ato bahkan menekuni dunia photograpi gak? Tentunya kalo kalian suka sama dunia photograpi pasti kalo ada momen bagus langsung dijepret. Berhubung saat ini teknologi kamera hape emang udah sangat maju banget, tapi untuk beberapa orang yang emang menekuni dunia photograpi mereka tetap memilih pake kamera DSLR untuk potrat-potret.Sebenernya baik itu motret pake hape ato kamera DSLR ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing sih. Kalo motret pake hape kelebihannya adalah pengoperasian yang mudah, tinggal jepret aja dan gambar udah jadi bagus. Namun kekurangan kalo motret pake hape ya hasil jepretannya gak bakalan bisa menyamai hasil kalo motret pake kamera DSLR, kalo cuma buat sekedar jeprat-jepret sih pake hape juga udah oke kok gais.

 

Nah kalo kelebihan motret pake kamera DSLR ya itu tadi gais, hasilnya pasti bagus dengan resolusi gambar yang

tajam. Itu juga kalo bisa teknik motretnya loh. Di sisi lain, kekurangan kalo motret pake kamera DSLR adalah ribet, soalnya banyak pengaturan untuk menyeting kamera, seperti nyeting ISO, aperture, shutter speed, dll. Kecuali kalo settingan kameranya dibikin otomatis baru tinggal jepret aja gais. Tapi masa pake kamera DSLR mau dibikin otomatis terus? Rugi dong ya.

Dibalik kelebihan dan kekurangan antara motret pake hape atau motret pake kamera DSLR ternyata kedua kamera tersebut bisa “diajak kerjasama” loh gais. Emang kerjasama apa sih? Jadi gini nih gais, dalam kamera DSLR juga ada bermacam-macam aksesori, salah satunya adalah remote. Remote kamera DSLR ini berfungsi agar tangan kalian tidak harus mencet tombol shutter buat ngambil photo, jadi bisa pake remote gitu ngambil photonya.

Remote dalam kamera DSLR juga sebenernya penting gak penting sih gais, soalnya tergantung mau motret objek apa gitu. Contoh kalo motret harus menggunakan remote adalah saat memotret menggunakan teknik makro. Kalian pernah liat gak ada foto kodok yang diambil dari jarak dekat dan mata si kodok terlihat sangat jelas, disisi lain badan kodoknya terlihat agak blur (gak fokus), nah itulah yang namanya foto makro gais. Kalo ngambil foto makro tangan tidak boleh goyang sedikitpun, karena kalo goyang nanti hasilnya blur (gak fokus), maka dari itu membutuhkan remote kamera untuk menekan tombol shutternya.

Lha terus apa hubungannya dengan hape ya? Ada hubungannya gais, karena ada aplikasi khusus hape Android yang

bisa digunakan sebagai remote kamera. Jadi buat yang punya kamera DSLR gak perlu lagi jajan remote kamera, karena emang harganya gak murah sih. Mending pake hape Android aja. Oia nama aplikasinya adalah ShutterBOT gais, dan bisa kalian donlot secara gretongan di link ini nih.
Scrinsut Aplikasi ShutterBOT

Scrinsut Aplikasi ShutterBOT via Google Play Store
Scrinsut Aplikasi ShutterBOT

Scrinsut Aplikasi ShutterBOT via Google Play Store

Aplikasi ini kompatibel sama merek kamera DSLR terkenal kok gais, ya seperti Nikon, Canon, Fuji, Sony, Pentax

, Olympus dan Minolta. Oia hape Android yang bisa digunakan sebagai remote kamera DSLR adalah hape yang punya konektifitas Infra Merah aja loh gais, dan tentunya yang udah Android 4.1 ke atas. Kalo pake aplikasi ini kalian juga bisa selfie pake kamera DSLR loh, dan dijamin hasilnya bakalan oke dengan resolusi yang tajam. Selamat jeprat-jepret ya gais, tapi inget jangan jepretin cewek lagi mandi loh ya :p

Sumber:

https://excite.co.id/