Modifikasi Kebaya Modern


Table of Contents

Modifikasi Kebaya Modern

Semakin banyak baju Kebaya dikenakan di berbagai kesempatan dan acara, maka inovasi kebaya menjadi semakin diperhatikan. Jika diamati dari pernah cara pemakaian baju kebaya ini hanya terletak pada motif dan warna bersama perpaduan lilitan kain jarit. Maka bersama berjalannya selagi dan zaman, baju kebaya beralih menjadi baju yang mesti dikenakan di acara-acara pesta atau resmi. Busana Kebaya Modern tidak hanya dikenakan selagi acara formal, untuk pesta yang tergolong enjoy pun pemakaian kebaya menjadi suatu keharusan walaupun bersama potongan yang lebih sederhana.

Yang mesti diingat dan diperhatikan sehingga tampil selamanya cantik selagi mengenakan Kebaya adalah memerhatikan bentuk tubuh kita. Jangan memaksakan kebaya yang tidak pantas dikenakan hanya bersama type atau potongannya yang sedang trend.

Modifikasi Bentuk Kerah
Banyak cara untuk memodifikasi Kebaya Tradisional bersama cara mengubah bentuk kerah dan bentuk lengan yang menyatakan berlebihan bentuk kita. Jika pernah perhatian kerah selamanya bergaya klasik layaknya shawl collar (syal kerah), decolette (bundar rendah), sekarang lebih pada kerah bergaya off shoulder (kerah terbuka bersama menyatakan pundak), kerah mandarin atau kebaya moderen bersama yoke dada berkerut kerah tegak berkancing.

Modifikasi Lengan
Kebaya bukan saja menyatakan siluet tubuh si pemakai, bentuk lengan terhitung berpengaruh untuk menampilkan kebaya sebagai baju formal bersama sentuhan modern. Dibutuhkan kreativitas dan kreasi Penjahit Kebaya sehingga kebaya tidak kembali terlihat sebagai baju kuno.
Meskipun tipe klasik tetap diminati, tak ada salahnya mengubah bentuk lengan menjadi lebih chic. Sebut saja lengan berwujud terompet, type seperempat lengan, atau lengan berbelah. Namun, apa-pun sebutan dan bentuknya, kebaya selamanya menarik untuk dikenakan.

Modifikasi Klasik Modern
Jangan curiga untuk menggabungkan bentuk-bentuk lengan dari Kebaya Modern, apalagi futuristik pada kebaya Anda. Hal ini sah-sah saja gara-gara tidak ada kembali batasan yang melarang kombinasi unsur klasik bersama unsur modern.
Bentuk lengan kebaya klasik mayoritas adalah lengan panjang bersama teliti sederhana. Namun sekarang Anda dapat bermain bersama bentuk, warna, type bahan, type aplikasi, dan teliti yang jauh lebih beragam.

Modifikasi Cutting
Perlu untuk kita menyadari bahwa selagi ini bukan Kebaya Tradisional saja yang diminati. Kini sudah banyak baju kebaya yang dimodifikasi. Tapi, kita mesti perhatikan aturan didalam kebaya yang tidak dapat dihilangkan, yaitu cutting.

Artikel Lainnya : https://tutorialbahasainggris.co.id/motivation-letter-5-cara-dan-contoh-membuat-motivation-letter-bahasa-inggris/

Walaupun bentuk kebaya sudah dimodifikasi oleh Penjahit Kebaya namun bentuknya selamanya menyatakan bahwa kebaya adalah baju tradisional khas Indonesia. Bentuk kebaya terhitung mesti sesuai bersama si pemakai, karenanya pengenalan sifat seseorang terlalu diperlukan untuk menjadikan baju ini sesuai bersama kurva bentuk tubuhnya.

Baca Juga :