Tekno

Microsoft Edge mendapatkan integrasi Pinterest, pencarian bilah sisi, dan pengalihan profil otomatis

Microsoft Edge mendapatkan integrasi Pinterest, pencarian bilah sisi, dan pengalihan profil otomatis

Microsoft Edge mendapatkan integrasi Pinterest, pencarian bilah sisi, dan pengalihan profil otomatis

 

Microsoft Edge mendapatkan integrasi Pinterest, pencarian bilah sisi, dan pengalihan profil otomatis
Microsoft Edge mendapatkan integrasi Pinterest, pencarian bilah sisi, dan pengalihan profil otomatis

Microsoft Browser Edge segera mendapatkan banyak fitur baru. Beberapa di antaranya adalah untuk pengguna biasa sementara yang lain ditujukan untuk pengguna bisnis, admin IT dan pengembang, tetapi mereka semua menunjukkan bahwa setelah merilis versi stabil pertama dari browser baru-baru ini, tim sekarang mulai membangun fitur-fitur baru yang tentunya harapan akan membedakan Edge dari kompetitornya.

Satu fitur baru untuk lebih banyak pengguna biasa adalah integrasi dengan Pinterestdan fitur koleksi Edge. Jelas ada

tumpang tindih di sini, karena Pinterest dan koleksi adalah tentang memungkinkan orang untuk menyimpan tautan ke penelitian yang telah mereka lakukan online tentang hampir semua topik. Sekarang, Edge akan menampilkan alat yang didukung Pinterest yang akan menampilkan saran dari Pinterest di bagian bawah koleksi. Mengklik itu, Microsoft mengatakan, akan membawa pengguna ke papan Pinterest “dari Pin serupa yang sedang tren sehingga pengguna dapat dengan cepat menemukan dan menambahkan ide yang relevan dengan koleksi mereka.” Pengguna juga akan dapat mengekspor koleksi ke Pinterest. Saya yakin ini akan terbukti bermanfaat bagi sebagian orang, tetapi saya pribadi berharap ini adalah sesuatu yang dapat Anda matikan juga.

Selain integrasi Pinterest, koleksi juga mendapatkan kemampuan untuk mengirim item ke alat pencatat OneNote Microsoft, yang merupakan tambahan untuk integrasi Word dan Excel yang ada.

Fitur-fitur baru untuk koleksi ini dijadwalkan untuk diluncurkan di saluran pra-rilis Edge dalam beberapa hari ke depan.

Juga baru di Edge adalah Pencarian Sidebar. Ini, sesuai namanya, akan memungkinkan Anda melakukan pencarian di bilah sisi tanpa harus membuka tab baru di jendela browser utama Anda. Bilah samping itu juga akan tetap ada saat Anda bergerak di antara tab, menjadikan ini ide bagus dan sesuatu yang pasti akan ditiru orang lain seiring waktu.

Bagi kita yang sering mencampur akun bisnis dan pribadi di mesin yang sama dan di peramban yang sama, Edge sekarang memperkenalkan peralihan profil otomatis, yang secara otomatis dapat mengubah profil peramban Anda ke pengaturan kerja Anda ketika mendeteksi tautan yang membutuhkan kredensial pekerjaan Anda .

Dalam pengumuman terkait, Microsoft juga mengatakan bahwa Edge sekarang akan mendukung Perlindungan

Informasi Windows pada Windows 10, yang memisahkan data pribadi dan perusahaan dan termasuk pelaporan audit untuk kepatuhan. Microsoft mengatakan ini telah menjadi “permintaan teratas oleh banyak pelanggan.”

Untuk pengembang, Microsoft juga meluncurkan beberapa fitur dan alat baru. Salah satunya adalah Origin Trials, yang akan memungkinkan pengembang menguji fitur web eksperimental di situs web mereka untuk periode waktu tertentu dengan pengguna Edge. Ini pada dasarnya adalah “prototipe yang belum kami aktifkan untuk web umum yang akan bekerja di situs Anda untuk pilihan pengunjung Anda di Microsoft Edge, memungkinkan Anda untuk mengumpulkan dan memberikan umpan balik awal yang dapat mempengaruhi API akhir,” Microsoft menjelaskan .

Pengembang Windows juga dapat mulai menguji pratinjau WebView2 baru , yang sekarang juga mendukung aplikasi .NET dan UWP, sementara sebelumnya dibatasi untuk program Win32.

Selain itu, aplikasi web progresif di Windows sekarang mendapatkan dorongan. Pengguna akan dapat mengelola

aplikasi web ini, ketika diinstal dari Edge, dari pengaturan Windows, menggunakannya untuk berbagi konten dan bahkan menerima konten dari aplikasi lain. Mereka juga sekarang akan dimasukkan dalam Start Menu. Untuk saat ini, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna di Windows Insider build dan Edge Canary preview build – dan bahkan kemudian, pengguna harus mengaktifkan bendera “Web Apps Identity Proxy” di browser.

Secara keseluruhan, ini adalah beberapa tambahan baru yang menarik untuk set fitur Edge. Yang paling penting, meskipun, mereka menunjukkan bahwa tim sekarang mulai merilis fitur yang melampaui alat peramban inti dan mencari untuk menawarkan alat yang membedakan Edge dari para pesaingnya – sesuatu yang saat ini tidak benar-benar dilakukan, meskipun sangat kompeten Browser berbasis kromium.

Baca Juga: