Mengenal Diri Sendiri

Mengenal Diri Sendiri


Table of Contents

Mengenal Diri Sendiri

Mengenal Diri Sendiri
Mengenal Diri Sendiri

Dalam hidup ini, manusia selalu mencari dan mendambakan sesuatu yang berarti dalam hidupnya. Memiliki sesuatu yang berarti, untuk membuat hidupnya terpandang dan terhormat, bangga dan menaikan gengsinya sebagai makhluk sosial, sehingga memuaskan hasratnya untuk merasakan bahagia.

Namun sayang sekali, kita sebagai manusia ternyata selalu ingin menjadikan hidupnya berarti dengan berusaha untuk mencari hal-hal yang bukan inti. Ada banyak diantara kita misalnya, yang sibuk mencari uang hingga menelantarkan keluarga. Atau sibuk mengumpulkan kekayaan dan merumitkan tetek bengek kehidupan, tanpa bisa menikmati bahwa kebahagiaan itu sebenarnya telah ada dan berasal dari hal-hal sederhana.

Kita cenderung fokus kepada materi dan hal-hal yang bersifat fana, sehingga melupakan untuk mencari sesuatu yang paling berarti yang sejati dalam hidupnya. Ada yang demi mendapatkan materi, kekayaan, dan jabatan yang sifatnya fana itu, ia rela untuk melakukan segala cara. Bahkan dengan mengorbankan dan pengorbanan nyawa.  Demi memperoleh hal itu, ia bahkan rela menggadaikan nuraninya.

Memang materi dan hal-hal yang sifatnya fana sering kali berarti bagi hidup manusia. Tetapi semua itu hanya benar menurut ukuran duniawi, sebagai sesuatu yang berarti dalam kepalsuan – bukan yang sejati.

Sumber : https://filehippo.co.id/