Masyarakat moderen yang selalu bergantung

Masyarakat moderen yang selalu bergantung


Masyarakat moderen yang selalu bergantung

Masyarakat moderen yang selalu bergantung
Masyarakat moderen yang selalu bergantung

Banyak hal yang telah terjadi hingga kini perubahan telah terjadi baik di desa maupun di kota. Kedua tempat tersebut memiliki hubungan yang sangat erat. Dan bisa dibilang tidak bisa dipisahkan.

            Jika halnya di desa adalah tempat yang terlihat sederhana maka takheran masyrakat yang mendiaminya juga para orang-orang yang ramah, baik dann lain-lain. Berbeda sekali dengan dikota orang-orang yang mendiami lebih cenderung individual dalam masalah sosial dan tak jarang mereka menjadi angkuh terhadap orang lain.

            Banyak hal yang melatari hubungan kedua tempat tersebut sangat erat yaitu :

  1. Letak keduanya
  2. Usaha
  3. Masyarakat
  4. Waktu
  5. Keinginan
  6. Dan lain-lain

1)      Letak keduanya : jika kedua empat tersebut memiliki letak ataujarak yang sangat dekat maka bisa dikatakan jika hambatan yang mempengaruhi akan berkurang yang mengakibatkan keduanya bisa berhubungan dengan baik.

2)      Usaha : salah satu faktor yang mempercepat hubungan keduanya dikarenakan jika halya dalam sektor usaha dapat di berikan contoh jika masyarakat kota memerlukan bahan-bahan untuk membuat produknya dan bahan-bahan itu hanya tersedia di pedesaan maka meraka akan menjalin kerjasama yang menguntungkan keduanya.

3)      Masyarakat : keinggin tahuan masyarakat yang menggakibatkan banyak hal terjadi seperti suatu keluarga, beberapa anggota keluargabertempat tinggal di kota dan beberapa di desa dri hal tersebut jika antara keduanyamemiliki hubungan.

4)      Waktu : seiring berjalannya waktu danera terus berganti yang membuat memaksa keadaan seperti saat ini era globalisasi yang mendorong terjadinya perubahan baik di desa maupun di kota.

5)      Keinginan : banyak masyarakat yang berpikiran dan memiliki keinginan untuk mendapatkan kehidupan yang layak jika pindah ke kota yang mengakibatkan  beberapa masalah timbul.

Dan bisa dikatakan jika keberadaan dan kesuksesaan masyarakat kota berasal dari masyarakat desa. Karena kebanyak segala usaha, bahan yang dibutuhkan oleh produk-produk yang dihasilkan oleh perkotaan berasal dari desa. Seperti, sayur-sayuran, beras, dan lain-lain.

            Dikarenakan kekurangan alat yang dapat mengolahdan juga tenaga ahli maka keberadaan pedesaan dinomer duakan dibanding  dengan di kota. Yangmengakibatkan pandangan orang-orang berubah terhadap segala hal yang berhubungan dengan pedesaan

Seperti ada beberapa hal positif keduanya memiliki hubungan, yaitu :

  • Meningkatkat kualitas produk
  • Mengurangi kemiskinan
  • Meningkatkan kesejahteraan
  • Mengurangi angka pengangguran.
  • Dan lain-lain

Dan juga memiliki hal negatif seperti :

  • Membuat kepadatan penduduk
  • Menimbulakan beberapa masalah
  • Konflik sosial
  • Kesenjangan sosial
  • Dan lain-lain.

Oleh karenaitu kita sebagai mahasiswa diharapkan dapat memberikan pemecahanmaslah yang  timbul dari hubungan keduanya. Dan juga membuat lebih baik dari pada sebelumnya.

Baca :