Tekno

LG V10 vs Huawei P9 – Raksasa vs Raksasa, Bagus yang Mana?

LG V10 vs Huawei P9 - Raksasa vs Raksasa, Bagus yang Mana

LG V10 vs Huawei P9 – Raksasa vs Raksasa, Bagus yang Mana?

 

LG V10 vs Huawei P9 - Raksasa vs Raksasa, Bagus yang Mana
LG V10 vs Huawei P9 – Raksasa vs Raksasa, Bagus yang Mana

NGONOO.com – Lagi-lagi pertarungan sengit antara smartphone asal Korea dengan smartphone asal China. Kedua smartphone ini adalah smartphone kelas premium, gak usah ditanya gimana spesifikasi dan harganya, udah pasti menguras kantong.

Dibalik harganya yang mahal itu, LG V10 dan Huawei P9 memiliki banyak penggemar dan pastinya gak

mengecewakan.

LG V10 vs Huawei P9 – Raksasa vs Raksasa

Kalau kita ngomongin desainnya, kedua smartphone ini memiliki desain yang kalem namun tetap elegan. LG V10 misalnya, bingkai dibuat menggunakan stainless steel dan body belakang terbuat dari polikarbonat, sehingga membuat LG V10 tampak lebih impresif. Untuk desain body dari Huawei P9 bahannya masih belum diketahui secara pasti, namun gambarnya sudah banyak beredar di internet, yang terlihat Huawei P9 memiliki bentuk yang tipis dan sangat enak buat di genggam ataupun ketika masuk dalam kantong.
Perkenalan Singkat LG V10
LG V10 via droid-life.com

LG V10 via droid-life.com

Hadir dengan mengusung layar 5.7 inci beresolusi 2K, RAM 4GB dan kapasitas baterai 3000 mAh. Chipset Snapdragon 808, OS Android v5.1.1 Lollipop yang bisa di upgrade ke Android versi 6.0 Marshmallow. Kamera utama 16 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel. Gimana? mastah kan smartphone dari LG ini, udah pasti ngiler pas liat speknya.
Perkenalan Singkat Huawei P9
Huawei P9 via news.softpedia.com

Huawei P9 via news.softpedia.com

Selanjutnya ada Huawei P9, Ukuran layar yang lebih kecil dari LG V10 yakni hanya 5.2 inci saja. Kabarnya Huawei

P9 akan mengusung RAM 6 GB, RAM yang lebih besar dari LG V10. Tombol home yang telah ditanam pemindai sidik jari, sama seperti yang terdapat pada iPhone 6S. Kapasitas baterai 3000 mAh, kamera depan dan belakang kemungkinan akan beresolusi 12 Megapixel, tidak lupa juga Huawei P9 perkenalkan chipset buatanya sendiri yakni Kirin 950 Octa-core yang tentunya lebih bagus ketimbang Snapdragon 808.

Bisa disimpulkan bahwa Huawei P9 akan unggul dari segi spesifikasi yang lebih mutakhir ketimbang LG V10. Tapi bagaimana dengan harganya?
Harga LG V10 dan Huawei P9

LG V10 sudah diluncurkan lebih dulu, tepatnya bulan oktober 2015 lalu dengan harga berkisar 12 jutaan. Sedangkan

untuk Huawei P9 belum ada kabar pasti kapan akan diluncurkan, semoga saja smartphone ini akan diperkenalkan pada ajang MWC (Mobile World Kongress) 2016 maret mendatang. Untuk harga dari Huawei P9 ini diperkirakan berkisar 12 hingga 15 jutaan.

Apakah kamu tertarik untuk memiliki kedua smartphone kelas premium ini? Jika kamu tertarik pada LG V10, sudah tersedia dan bisa kamu beli, tapi untuk Huawei P9 sepertinya kamu harus bersabar.

Sumber:

https://jilbabbayi.co.id/skyland-apk/