Kebahagiaan Ibu Ikut Menentukan Kebahagiaan Anak


Kebahagiaan Ibu Ikut Menentukan Kebahagiaan Anak

Sudah Bahagiakah Anda ?

Hampir semua ibu ingin anaknya hidup dengan bahagia. Melakukan berbagai hal yang dinilai tepat untuk kebahagiaan anak. Namun, tahukan Anda bahwa ibu pun perlu bahagia, jika ingin anak bahagia?

Kebahagiaan ibu memiliki pengaruh yang sangat besar pada anak dan keluarganya. Bagaimana pola hidup dan suasana hati ibu memberikan dampak besar pada tumbuh kembang buah hati.

Intinya…
Anak akan tumbuh bahagia di bawah asuhan ibu yang bahagia.
Anak akan tumbuh menjadi pribadi unggul, mandiri dan berkarakter, di bawah asuhan ibu yang tau betul pola asuh yang tepat.

Kenapa kebahagiaan ibu itu penting?

Ada sejumlah alasan di antaranya :

#1 Anak akan merasa gelisah, ketika suasana hati ibunya sedang tidak baik.
Suasana hati ibu akan membawa dampak pada suasana seluruh penjuru rumah. Ini akan membuat anak-anak jadi sensitif dan ragu untuk mendekati orang tuanya.

#2 Kekesalan ibu bisa meruntuhkan konsistensi pengasuhan anak.
Bila ibu tak bahagia, sering tanpa sadar melampiaskan amarah kepada anak. Jika demikian, hancurlah pengasuhan anak yang selama ini konsisten dibangun.

#3 Pertengkaran memberih pengaruh besar pada psikis anak
Orang yang tidak bahagia cenderung mengambil sisi negatif. Sisi yang memicu pertengkaran dalam sebuah hubungan. Ini bisa berdampak buruk pada psikis anak.

#4 Anak belajar dari orang tuanya
Ibu bahagia tahu bagaimana menghargai diri sendiri dan mencari tahu cara untuk hidup lebih baik lagi. Proses alamiah ini akan dilihat dan jadi pelajaran tak langsung buat anak.

Ya, kebahagiaan ibu sangat berpengaruh pada anak dan keluarga. Kebahagiaan yang akan membuat suasana rumah menjadi menyenangkan dan menjadikan hubungan lebih harmonis, serta hangat.

Baca Juga :