Otomotif

Jurus Pedagang Seva Mobil Bekas Hadapi Pandemi Corona Covid-19

Pandemi Corona Covid-19 memiliki akibat yang besar terhadap masyarakat Indonesia. Pedagang mobil bekas pun menyatakan mengalami penurunan konsumen yang signifikan.

“Mungkin sebab memang skala prioritas konsumen. Mereka kini lebih memilih menerbitkan uangnya untuk keperluan pokok di waktu seperti ini,” cerah Rendy Irawan, Kepala Toko S.A.C (Saputra Auto Car), di antara showroom seva mobil bekas terbesar di Malang, Jawa Timur.

“Penurunannya lumayan besar, namun tetap terdapat penjualan sekitar pandemi ini, konsumen yang visit ke showroom juga turun drastis,” tambah Rendy ketika dihubungi redaksi Otosia melewati pesan singkat.

Hanya saja, ia menyinggung bahwa showroom yang dikepalainya tersebut memiliki teknik jitu guna menghadapi ketakutan masyarakat terhadap penularan virus Corona Covid-19. Pihaknya selalu meluangkan hand sanitizer untuk para konsumen yang datang menyaksikan mobil.

“Kita pun ada kemudahan home service. Jadi teknisi kami yang datang ke rumah. Kami pun sudah meyakinkan mereka tidak terjangkit virus dan kebersihannya terjaga. Jadi konsumen tidak butuh khawatir,” jelasnya.

S.A.C. pun menyediakan kemudahan penyemprotan disinfektan pada mobil yang bakal dibeli oleh konsumen. Selain guna meyakinkan kendaraan terbebas dari virus corona covid-19, urusan ini turut meningkatkan kenyamanan konsumen.

Sumber :