Intel Dorong Perkembangan Teknologi di Indonesia

Intel Dorong Perkembangan Teknologi di Indonesia


Intel Dorong Perkembangan Teknologi di Indonesia

Intel Dorong Perkembangan Teknologi di Indonesia
Intel Dorong Perkembangan Teknologi di Indonesia

Sebagai pelaku industri teknologi terbesar di dunia, Intel Corporation berkepentingan untuk mendorong penyerapan teknologi di beberapa negara. Salah satunya negara yang menjadi sasarannya adalah Indonesia.

Demikian diungkapkan oleh Public Relation Manager Intel Corporation, Nick Knupffer saat berbincang dengan detikINET di Kopi Selasar, Dago Pakar, Rabu (26/5/2010). “Teknologi di Indonesia tumbuh cepat,” katanya.

Pernyataan Nick cukup beralasan. Pasalnya, data terakhir yang dirilis IDC menyebutkan pada kuartal 1 2010 Indonesia menjadi pasar notebook terbesar kedua setelah Cina. Dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, terjadi peningkatan sebesar 139 persen.

Keseriusan Intel untuk mendorong pemerataan distribusi teknologi di Indonesia dicapai dengan beberapa kerjasama baik dengan pemerintah ataupun komunitas digital dan komunitas kreatif.

Kerjasama dengan pemerintah dicontohkan oleh Nick adalah dengan menggaet Kamar Dagang Indonesia (Kadin) untuk menciptakan roadmap untuk bidang teknologi informasi. “Hasilnya diserahkan kepada pemerintah Indonesia,” katanya.

Tak cukup sampai di situ, Intel juga ikut nyemplung dalam pengembangan teknologi WiMax. Teknologi pita lebar ini dipandang oleh Intel merupakan teknologi yang ideal bagi Indonesia yang memiliki banyak pulau. “Sangat cocok bagi Indonesia. Teknologi ini menghilangkan batasan-batasan wilayah,” katanya.

Intel sendiri merangkul industri lokal untuk membangun kompetensi industri lokal dalam menyambut teknologi masa depan ini. Melalui skema Local Manufacturing Macthmaking Program (LMMP), Intel mendorong pembuatan peralatan yang berstandar global. “Indonesia memiliki potensi yang sangat besar,” tutupnya.

Sumber : https://freemattandgrace.com/