Tekno

Huawei Bakal Merilis nova 7i pada Tanggal 14 Februari 2020

Huawei Bakal Merilis nova 7i pada Tanggal 14 Februari 2020

Huawei Bakal Merilis nova 7i pada Tanggal 14 Februari 2020

 

Huawei Bakal Merilis nova 7i pada Tanggal 14 Februari 2020
Huawei Bakal Merilis nova 7i pada Tanggal 14 Februari 2020

Huawei telah mengkonfirmasi bahwa mereka pada tanggal 14 Februari 2020 mendatang akan memperkenalkan

Huawei nova 7i. Ya! Smartphone tersebut akan diperkenalkan di Malaysia. Satu hal yang unik, nova 7i akan tiba sebagai edisi rebadged Huawei nova 6 SE yang diresmikan bersama dengan nova 6 pada bulan Desember 2019 lalu.

Ada kemungkinan beberapa negara lainnya bakal menerima smartphone ini sebagai Huawei nova 7i. Dkabarkan, smartphone ini akan memamerkan kamera utama 48 MP dalam sistem pengaturan empat kamera belakang. Pengaturan lainnya mencakup lensa ultra-wide dan lensa makro

Salah satu fitur utama dari nova 7i adalah “MeeTime” yang memastikan untuk menghasilkan kualitas audio dan video yang mengesankan melalui kamera bagian depan, bahkan dalam kondisi low-light. Fitur ini juga diklaim sebagai salah satu yang terbaik ketika pengguna melakukan video call dengan kamera depan.

Ya! Karena ada larangan dagang dari pemerintah Amerika Serikat, nova 7i tidak akan tba dengan Google Mobile

Services (GMS). Oleh karena itu, pengguna smartphone ini bisa menggunakan Huawei AppGallery dan pengguna juga harus bergantung pada file APK.

Menjadi versi yang diganti namanya dari Huawei nova 6 SE, Nova 7i akan tiba dengan layar punch-hole IPS LCD berukuran 6,4 inci dan menawarkan dukungan resolusi Full HD+. Ya! Tidak berbeda dengan nova 5T, smartphone ini pun bakal punya pemindai sidik jari yang di pasang di bagan samping perangkat.

Untuk sistem operasinya, nova 7i bakal berjalan dengan Android 10 dan di dalamnya tertanam chipset Kirin 810 yang dipasangkan dengan RAM 8 serta penyimpanan internal 128 GB. Ya! Huawei juga dipastikan akan menyelipkan slot kartu SIM bersama dengan slot microSD untuk penyimpanan tambahan.

Nah! Untuk sektor kamera, nova 7i kemungkianan juga punya pengaturan empat kamera di bagian belakang yang mencakup lensa utama 48 MP, lensa ultra-wide 8 MP, lensa makro 2 MP dan lensa kedalaman 2 MP. Sementara, untuk kebutuhan foto selfie dan video call ada kamera depan 16 MP.

Tak kalah menarik adalah dukungan catu daya yang bakal disematkan. Punya kemiripan dengan nova 6 SE

yang meluncur di Cina, Huawei sepertinya juga akan membekali nova 7i dengan baterai berkapasitas 4.200 mAh. Tak ketinggalan, tentu saja fitur fast charging 40W.

Huawei nova 6Se dijual di Cina seharga 2.199 Yuan atau sekitar Rp4,3 juta. Ya! Untuk harga nova 7i, tentu saja kita harus menunggu informasi resmi dar Huawei ketika smartphone ini melenggang di Malaysi. Kita juga berharap, Huawei mau memasarkan smartphone kelas menengah ini ke pasar Indonesia.

Baca Juga: