Google menyatukan tim messenger, merencanakan visi yang lebih koheren

Google menyatukan tim messenger, merencanakan “visi yang lebih koheren”


Google menyatukan tim messenger, merencanakan “visi yang lebih koheren”

 

Google menyatukan tim messenger, merencanakan visi yang lebih koheren
Google menyatukan tim messenger, merencanakan visi yang lebih koheren

Persatuan akan datang ke strategi pengiriman pesan Google — lagi. Sebuah laporan dari The Verge merinci perubahan dalam kepemimpinan pengiriman pesan Google yang akan membuat Javier Soltero, VP dan GM dari G Suite, bertanggung jawab atas semua aplikasi pengiriman pesan Google dalam satu “tim terpadu”.

Sebuah pernyataan Google mengatakan Soltero akan bertanggung jawab atas “semua produk komunikasi kolektif Google,” yang mungkin berarti Google Hangouts, Google Meet, Google Chat, Pesan Google, Google Duo, dan Google Voice. Anehnya, laporan itu juga mencantumkan “aplikasi ponsel Android” sebagai salah satu tanggung jawab baru Soltero. Inilah pernyataan lengkap Google.

Kami menyatukan semua produk komunikasi kolektif Google di bawah satu pemimpin dan tim terpadu yang akan

dipimpin oleh Javier Soltero, VP, dan GM G Suite. Javier akan tetap berada di Cloud, tetapi juga akan bergabung dengan tim kepemimpinan di bawah Hiroshi Lockheimer, SVP Platforms and Ecosystems. Di luar pembaruan ini, tidak ada perubahan lain pada personel dan Hiroshi akan terus memainkan peran penting dalam upaya kemitraan kami yang berkelanjutan.

Soltero baru bergabung dengan Google pada Oktober tahun lalu. Sebelumnya, ia menciptakan aplikasi email Acompli, yang diakuisisi Microsoft pada 2014 dan berubah menjadi aplikasi seluler Outlook. Setelah berbicara dengan Soltero, The Verge hadir dengan pernyataan yang tampaknya bertentangan tentang masa depan aplikasi perpesanan Google. Di satu sisi, laporan itu mengatakan Google “tidak memiliki rencana segera untuk mengubah atau mengintegrasikan aplikasi Google apa pun,” tetapi ketika berbicara tentang aplikasi pesan konsumen Google, itu juga mengutip Soltero yang mengatakan, “Rencana tersebut terus memodernisasi semua itu. menuju Google Meet dan Google Chat. ”

Bacaan lebih lanjut
Layanan pesan kesepuluh Google akan “menyatukan” Gmail, Drive, Chat Hangouts
Hiroshi Lockheimer, yang memiliki peran utama di Google sebagai SVP Chrome dan Android dan sekarang bos Soltero, berbicara kepada The Verge tentang transisi juga. “Itu tidak selalu buruk bahwa ada beberapa aplikasi komunikasi jika mereka untuk tujuan yang berbeda,” kata Lockheimer kepada situs tersebut. “Bagian dari apa yang mungkin membingungkan, apa yang telah kami lakukan untuk membingungkan semua orang, adalah sejarah kami di sekitar beberapa produk komunikasi kami yang telah berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Tapi kami menantikan sekarang, dengan cara yang memiliki visi yang jauh lebih masuk akal. ”

Seperti semua produk dan inisiatif Google messaging, “Head of messaging” yang serba kuat adalah re-re-re-reboot

dari sesuatu yang telah dilakukan Google sebelumnya. Sekitar 2016, perpesanan Google disatukan di bawah Nick Fox, yang, untuk sementara waktu, adalah “VP produk komunikasi,” yang mencakup upaya Hangouts, Project Fi, dan upaya Google WebRTC. Langkah besar yang terjadi di bawah pengawasan Fox adalah peluncuran Google Allo, yang tidak menyatukan apa pun dan hanya menambahkan messenger lain ke jajaran Google. Allo ditutup setelah satu setengah tahun, dan hari ini, Fox tidak lagi bertanggung jawab atas pengiriman pesan.

Bacaan lebih lanjut
Google untuk menyederhanakan strategi pengiriman pesan, hanya akan mendukung lima aplikasi pengiriman pesan
Google Hangouts sendiri juga seharusnya menjadi pemersatu yang hebat. Sekitar 2013, Hangouts menggabungkan Google Talk, Google+ Messenger, aplikasi SMS Android, dan Google Voice menjadi satu aplikasi. Untuk sementara waktu, Hangouts benar-benar mencapai utopia perpesanan Google ini, tetapi Google akhirnya kehilangan minat dalam mempertahankan aplikasi dan terus memecah-belah basis pengguna dengan meluncurkan aplikasi perpesanan baru.

Kami tidak mendapatkan banyak informasi konkret dari pengumuman ini tentang bagaimana masa depan

perpesanan Google. Menyelaraskan semua aplikasi perpesanan di bawah divisi G Suite tampaknya sejalan dengan rumor yang mengklaim tim G Suite sedang merencanakan “aplikasi komunikasi terpadu baru” yang akan menghadirkan fungsi-fungsi dari Gmail, Drive, Google Chat, dan Google Meet , semua dengan tujuan memerangi aplikasi komunikasi perusahaan seperti Microsoft Teams dan Slack.

Baca Juga: