CARA MENABUNG ANAK SMA UNTUK BIAYA KULIAH


CARA MENABUNG ANAK SMA UNTUK BIAYA KULIAH

Menabung untuk seorang pelajar bukanlah urusan yang mudah. Jangankan menyisihkan uang guna disimpan, mendapat duit jajan ekstra saja lumayan sulit. Meski begitu, bukan urusan yang mustahil untuk Anda untuk menyimpan uang meski masih berstatus sebagai pelajar SMA. Ada sejumlah cara menyimpan uang anak SMA yang dapat Anda praktikkan. Yang terpenting ialah menilai tujuan, misalnya menyimpan uang untuk modal kuliah.

Berapa ongkos yang dikuras untuk melanjutkan edukasi ke jenjang universitas? Tidak terdapat yang tahu tentu berapa besar duit yang diperlukan. Namun usahakan sejak dini menabunglah sebab kebutuhan sebagai mahasiswa baru paling banyak. Tidak melulu untuk menunaikan uang kuliah saja, tetapi pun untuk kebutuhan lain seperti ongkos kos, makan, melakukan pembelian buku, dan beda sebagainya. Jika kita berniat menyisihkan uang guna kuliah, inilah ini ialah cara menyimpan uang anak SMA yang lumayan efektif:

Menentukan jumlah duit yang hendak ditabung
Cara menyimpan uang anak SMA yang kesatu ialah menetapkan berapa jumlah duit yang hendak disimpan. Dengan menilai destinasi akan menciptakan Anda lebih termotivasi supaya tidak boros. Di samping itu, pun memudahkan perhitungan berapa tidak sedikit uang yang mesti disimpan per harinya supaya uang yang dibutuhkan dapat terkumpul.

Menyimpan duit di lokasi yang aman
Tempat yang aman untuk menyimpan uang tentunya di bank. Saat ini tidak sedikit bank yang menawarkan produk simpanan untuk pelajar dengan potongan bulanan yang kecil. Namun andai Anda tidak inginkan repot mesti bolak-balik ke bank, teknik menabung anak SMA yang satu ini dapat diterapkan yakni dengan menyimpannya di celengan. Kenapa dirasakan paling aman? Karena kita tidak dapat mengambil duit seenaknya , jadi tentu jumlahnya tidak bakal berkurang.

Membuat grafik untuk memahami jumlah tabungan
Agar semakin motivasi menabung, bikin grafik yang mengindikasikan berapa persen destinasi Anda telah tercapai. Buat grafik berbentuk persegi panjang, lantas beri penjelasan angka nol pada ujung kiri dan jumlah nominal simpanan yang hendak diraih pada ujung sebelah kanan. Setiap kali kita menabung, tandai dengan stiker berwarna. Jika tidak jarang menabung, tanpa kita sadari stiker itu akan semakin menghampiri ke ujung kanan.

Segera masukkan duit ke dalam celengan
Ada-ada saja godaan yang datang ketika Anda berniat menyimpan uang secara teratur. Supaya tujuan mula yaitu menabung untuk kuliah tidak berantakan, masing-masing kali menemukan uang ekstra segera masukkan ke dalam celengan. Cara menyimpan uang anak SMA yang satu ini bertujuan supaya Anda tidak memakai uang itu untuk kebutuhan lain dan lebih konsentrasi menabung.

Berbelanjalah yang bijak
Fokus menyimpan uang untuk kuliah bukan berarti kita tidak diizinkan membeli dagangan yang diperlukan. Hanya saja Anda mesti lebih arif dan pastikan barang itu benar-benar kita butuhkan. Cara menyimpan uang anak SMA yang laksana ini tidak melulu membuat jumlah tabungan meningkat banyak, tetapi pun menjauhkan diri dari sifat boros.

Membawa bekal dari lokasi tinggal daripada jajan di kantin
Supaya dapat menabung dalam jumlah yang banyak, daripada jajan di kantin lebih baik bawa bekal dari rumah. Uang jajan harian Anda juga tidak bakal berkurang sedikitpun dan dapat disimpan atau dipakai untuk kebutuhan lain yang lebih penting. Di samping itu, membawa makanan dan minuman dari rumah dipastikan lebih sehat dan higienis daripada jajan sembarangan.

Keenam teknik menabung anak SMA yang dilafalkan diatas dapat membantu Anda menjangkau tujuan utama yaitu mengoleksi uang guna modal kuliah. Jika dijalani dengan konsisten, jumlah dana yang terkumpul dapat melebihi target yang telah ditentukan. Menabung pun melatih Anda guna tidak boros dan memakai uang jajan dengan arif sesuai kebutuhan. Sumber : www.pelajaran.co.id/