Umum

Biji Kopi Cacat Menyerupai Ini Yang Sanggup Mengurangi Kualitas Dan Harga Beli

Biji Kopi Cacat Menyerupai Ini Yang Sanggup Mengurangi Kualitas Dan Harga Beli

Biji Kopi Cacat Menyerupai Ini Yang Sanggup Mengurangi Kualitas Dan Harga BeliBiji Kopi Cacat Menyerupai Ini Yang Sanggup Mengurangi Kualitas Dan Harga Beli

SCAA menyatakan bahwa biji hijau khusus sanggup mempunyai tidak lebih dari 5 cacat penuh dalam 350 gram kopi – dan tidak ada cacat utama sama sekali.

Tapi apa itu cacat utama? Seperti apa cacat biji hijau itu? Dan bagaimana pengaruhnya terhadap profil piala terakhir?

Tecnocafé memenangkan empat medali emas, tiga perak, dan tiga perunggu di International Contest of Coffees Roasted di Negara Asal mereka tahun lalu. Mereka telah menyangrai kopi khusus selama 11 tahun, dan bekerja pribadi dengan produsen selama satu tahun. Inilah yang harus ditunjukkan Ricardo kepada saya.

Bagaimana Sampel Biji Kopi Dianalisa di Lab

Tecnocafé membeli kopi perkamen, dan langkah pertama mereka ialah menganalisisnya menjadi hijau. Mereka menyiapkan 350g sampel dan mengupas dan mengklasifikasikan biji menurut ukuran layar Рbiji yang konsisten dalam ukuran akan disangrai lebih baik. Selanjutnya, uap air (yang seharusnya antara 11% dan 12,5%), kepadatan biji, dan faktor hasil (berapa banyak kantong perkamen yang diharapkan untuk kantong biji hijau berukuran 70 kilo) diukur.

Selanjutnya, cacat fisik diidentifikasi. Tecnocafé mengikuti panduan SCAA (sekarang SCA) untuk ini: hanya 5 defek sekunder, 0 primer, yang diizinkan.

Related
Sebelum Ada Teh, Ada Kopi, Benarkah?
Tanaman Kopi
Segera Atasi Penyakit Bunga Dan Daun Kopi Atau Anda Akan Gagal Panen

Cacat utama meliputi: penuh hitam, asam penuh, pod / cherry, watu besar, watu sedang, tongkat besar, tongkat sedang. Cacat sekunder meliputi: perkamen, kulit / sekam, pecah / terkelupas, serangga rusak, asam parsial, floater, cangkang, watu kecil, tongkat kecil, kerusakan air.

7 Cacat biji Hijau Biasa
Ada banyak cacat biji hijau, dan beberapa lebih gampang dilihat daripada yang lain: kita semua tahu menyerupai apa tongkat atau watu itu. Ricardo berbicara kepada aku melalui dua cacat utama yang sulit dikenali – penuh asam dan penuh asam – dan lima cacat sekunder umum.

biji Hitam Penuh Hitam & Sebagian
biji hitam penuh ialah cacat utama, sementara hitam parsial ialah yang sekunder. bijinya cokelat atau hitam, layu, dan dengan retak terlalu terbuka. Penyebab termasuk lebih dari fermentasi, ceri over-matang, dan tidak cukup air selama perkembangan cherry.

biji Asam Sour & Parsial Penuh
Biji asam penuh merupakan cacat utama, sementara asam parsial merupakan cacat sekunder. Mereka ialah cahaya ke coklat gelap. Cacat ini disebabkan oleh terlalu usang menunggu antara pemetikan dan depulping, proses fermentasi yang terlalu panjang, atau menyimpan biji dikala mereka mempunyai kadar air yang terlalu tinggi.

biji Rusak, Dipotong atau Dipotong
Ini ialah cacat sekunder, biasanya disebabkan oleh mesin depulping.

Kerusakan Serangga
Cacat sekunder lainnya, ini disebabkan oleh hama kopi: penggerek kumbang kopi, penggerek batang putih, bonggol biji kopi, dan sebagainya. Kopi merusak penggerek kumbang kopi (la broca) cenderung asam dan bersahaja.

biji tak digoreng
biji yang tidak digoreng merupakan cacat sekunder. Ini mengarah yang terakhir, astringent pahit. Terlebih lagi, isi sanggup terbakar selama penyangraian, merusak biji lain dalam prosesnya.

 

Sumber: https://civitas.uns.ac.id/kasiono/pengertian-teks-laporan/?fbclid=IwAR2dKM_UZTkQPqpwuUBENH9KmFSakeaqkBUoZZw0-5VukJegN_jdmj6XDTk