Bebaskan Imajinasimu

Bebaskan Imajinasimu


Table of Contents

Bebaskan Imajinasimu

Bebaskan Imajinasimu
Bebaskan Imajinasimu

Industri game dunia merupakan lahan yang ‘basah’ pada tahun 2006. Pendapatan sektor game mencapai 6 miliar Dolar, melebihi omzet pendapatan film Hollywood. Industri game tidak pernah ada matinya karena pada dasarnya game memang sebuah software yang dibutuhkan semua orang di semua range usia.apalagi dengan tuntutan hidup yang makin tinggi membuat stres makin mudah menyapa sehingga rekreasi untuk melepas kepenatan adalah sebuah kegiatan wajib.

Microsoft memfasilitasi mereka yang berminat di game development dengan menyediakan platform XNA.XNA adalah sekumpulan library/pustaka yang akan membuat development sebuah game menyenangkan dan tidak lagi serumit dulu. Dengan membuat game di atas XNA, kita bisa menjalankannya di PC (sebagai PC-games pada umumnya) , Zune atau XBOX 360.anda punya XBOX 360 di rumah dan baru punya beberapa game saja?

Jangan sedih karena dengan XNA Anda akan bisa membebaskan imajinasi untuk kemudian membangun game anda sendiri. Game yang dibangun dengan XNA menggunakan C#.Net sebagai bahasa pemrogramannya. Di XNA tidak hanya game 2 dimensi saja yang bisa dihasilkan, namun juga game 3D yang memukau.

Developer Game

Untuk mendukung ekosistem game development dengan menggunakan XNA , Microsoft menyediakan portal untuk para developer game berbasis XNA di creators.xna.com , disana semua orang yang memiliki passion untuk belajar dan mengembangkan game XNA bisa memperoleh apapun yang mereka perlukan.bagi para pemula tersedia tutorial-tutorial yang bermanfaat,dan disusun berdasarkan topik yang di covernya. Untuk mereka yang memiliki keanggotaan premium di situs ini bisa mempublish game buatan mereka dan menjualnya disini. XNA akan membawa hobi Anda ke level berikutnya.