Bank Indonesia Resmikan BI Corner di Pesputakaan Bandung

Bank Indonesia Resmikan BI Corner di Pesputakaan Bandung


Bank Indonesia Resmikan BI Corner di Pesputakaan Bandung

Bank Indonesia Resmikan BI Corner di Pesputakaan Bandung
Bank Indonesia Resmikan BI Corner di Pesputakaan Bandung

BABAKAN CIPARAY – Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw BI) Jawa Barat

meresmikan BI Corner di lingkungan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung, Jalan Caringin, kemarin (31/8). Pendirian BI Corner ini untuk mendukung program Gerakan Maca Sauyunan (Gemas) yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Bandung.

BI Corner yang merupakan bagian dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial dari Bank Indonesia kepada masyarakat. Sekaligus meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan tugas dan pencapaian tujuan Bank Indonesia.

”BI Corner ini menyediakan buku-buku edukasi yang gampang seperti animasi dan komik

. Jadi anak-anak yang membaca akan mudah mengetahui misalnya mengenai cara mengenali uang asli,atau cara yang baik menyimpan uang,” ujar Kepala KPw BI Rosmaya Hadi di sela peresmian BI Corner kemarin.

BI Corner ini diinisiasi untuk mendukung upaya memperkuat pemahaman masyarakat tentang keberadaan peran serta Bank Indonesia. Tak hanya iu, Bank Indonesia juga berupaya mendorong kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan koleksi buku berkualitas di masyarakat.

Hal ini tidak lepas dari upaya untuk menciptakan generasi gemar membaca, dimulai dari anak-anak

usia dini hingga mahasiswa diperguruan tinggi. BI Corner juga dapat dimanfaatkan sebagai perpanjangan tangan dari perpustakaan khusus yang dimiliki oleh setiap KPw di seluruh Indonesia.

”Semoga dengan adanya BI Corner ini dapat semakin mendukung cita-cita Bandung mewujudkan kota ramah anak dan ramah pendidikan,” ujar Rosmaya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyambut baik inisiasi dari BI tersebut. BI Cirner selaras dengan program yang telah disusunnya dalam rangka untuk menciptakan masyarakat Kota Bandung yang gemar membaca.

”Pemkot Bandung memiliki program membaca buku on kurikulum 15 menit sebelum belajar di kelas, satu keluarahan satu perpus, satu taman satu perpus dan gerobak baca,” tandasnya.

 

Sumber :

https://symbiantweet.com/teks-hikayat/