Tekno

Aplikasi Penghemat Kuota Internet

Di era teknologi ini, banyak orang yang rela menghabiskan ratusan ribu rupee untuk membeli paket internet setiap bulan. Ini karena semakin banyak orang mengandalkan Internet untuk smartphone mereka. Hampir semua aktivitas smartphone memerlukan Internet, seperti game, media sosial, dan obrolan.

Namun, tanpa kita ketahui kuota internet akan sering berakhir begitu cepat. Jadi, adakah solusi untuk menghemat kuota internet kita? Mari kita coba salah satu aplikasi penghematan kuota Android untuk Android di bawah ini.

1. Data Usage Monitor

Simpan paket Internet hanya menggunakan aplikasi, Anda dapat membuat pengguna smartphone Android. Aplikasi penghematan kuota ini akan membantu Anda melacak penggunaan Internet di setiap aplikasi yang Anda miliki di ponsel Anda.

Melacak penggunaan data juga dapat membantu Anda mengelola kuota Internet yang terlalu sering digunakan. Jadi, Anda dapat mengatur aplikasi mana yang membutuhkan banyak Internet dan aplikasi mana yang tidak boleh menggunakan Internet tambahan. Apakah Anda siap untuk menyimpan dengan aplikasi Monitor untuk penggunaan data? Unduh aplikasi di sini.

2. Internet Speed Meter Lite

Aplikasi penghematan kuota ini berasal dari aplikasi Internet Speed ​​Meter. Sama seperti aplikasi Monitor Penggunaan Monitor, aplikasi ini juga membantu Anda mengontrol pengguna kuota internet Anda sehingga mereka tidak menggunakan internet terlalu banyak.

Di sini Anda dapat mengatur aplikasi mana yang harus menyimpan kuota. Pengguna aplikasi Internet Speed ​​Meter Lite juga akan diberikan laporan penggunaan data bulanan. Tidak perlu khawatir tentang masalah kapasitas baterai, aplikasi ini mendukung penghematan baterai lho. Apakah kamu mau? Bawa aplikasinya di sini.

3. Manajer data saya

Menurut Karis Signal, Data Manager adalah aplikasi penghematan kuota terbaik. Fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk memantau seberapa banyak data yang Anda gunakan sehingga Anda dapat dengan bijaksana memantau penggunaannya, agar tidak mengambil kuota internet sekaligus.

Manajer Data Saya juga memberi tahu Anda aplikasi mana yang paling banyak menggunakan data dan menghentikan aplikasi untuk menghemat penggunaan kuota. Tidak hanya melacak penggunaan data saat menggunakan paket data, tetapi Manajer Data Saya juga memantau penggunaan data saat terhubung ke Wi-Fi.

4. Samsung Max

Kami mengatakan bahwa Samsung Max adalah aplikasi penghematan kuota paling sederhana. Mengapa? Karena aplikasi ini segera memampatkan data untuk aplikasi yang terletak di perangkat Anda secara langsung ketika Anda mengaktifkan jaringan data seluler.

Jadi, ketika Anda sudah menginstal Samsung Max, maka aplikasi ini segera mengarahkan semua aplikasi di perangkat untuk menghemat kuota internet. Samsung Max adalah aplikasi yang dapat mengompres video, foto, dan halaman web. Samsung Max akan menampilkan aplikasi yang menggunakan sebagian besar data dan Anda dapat segera memblokir aplikasi tersebut.

5. Google Chrome

Apakah Google Chrome aplikasi hemat kuota yang dapat berjalan di semua aplikasi Android? Tentu saja tidak. Google Chrome adalah aplikasi browser yang dilengkapi dengan fitur penyimpanan data. Dengan kata lain, Anda dapat menghemat penggunaan data saat mencari dengan Google Chrome.

Jika Anda sering menjelajahi web, Google adalah pilihan yang tepat untuk menjaga agar penggunaan data Anda tetap rendah. Cukup masuk ke Google Chrome, lalu klik kanan ikon tiga titik dan kemudian pilih Pengaturan. Selanjutnya, pilih Pengaturan> Lanjutan> Penyimpanan data dan geser tombol Nyala untuk mengaktifkan fitur penyimpanan data.

Sumber: https://videomax.co

Baca juga: