Tambahan Perak Indonesia Dari Atletik

Tambahan Perak Indonesia Dari Atletik


Tambahan Perak Indonesia Dari Atletik

Tambahan Perak Indonesia Dari Atletik
Tambahan Perak Indonesia Dari Atletik

Bertanding di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis malam, empat pelari  Indonesia

berhasil finis dengan catatan waktu 38,77 detik.

Dengan catatan itu, Lalu Muhammad Zohri dan kawan-kawan berhasil finia di urutan dua atau berhak atas medali perak.Medali emas nomor ini direbut tim Jepang dengan catatan waktu 38,16 detik, sedangkan perunggu direbut China dengan catatan waktu 38,89 detik.

Sejak garis start, tim Jepang yang menurunkan Ryota Yamagata terus memimpin perlombaan hingga selesai yang menempatkan pelari Aska Antonio Cambridge.

Sementara itu Indonesia menurunkan Fadlin sebagai pelari pertama kemudian Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan dan Bayu Kertanegara sebagai pelari keempat.

Hingga pelari kedua, Indonesia masih berada pada kelompok besar tetapi

mulai pelari ketiga Eko Rimbawan sudah mulai meninggalkan pesaingnya bahkan bersaing ketat dengan pelari ketiga China Su Bingtian.

Memasuki pelari keempat Indonesia Bayu Kertanegara masih sedikit tertinggal dengan pelari keempat China Xu Welhsu tetapi 50 meter menjelang garis finis pelari Indonesia mulai meninggalkan pelari China hingga memasukki garis finis.

Sementara pada 4X100 meter putri medali emas direbut tim Bahrain yang menurunkan Essa Iman, Odiong Odidiong, Alkhaldi Hajar dan Naser Salwa dengan catatan waktu 42,73 detik sekaligus memecahkan rekor Asian Games atas nama tim China dengan catatan waktu 42,83 detik.

Medali perak direbut China dengan pelari Liang Xiojing, Wei Yongli, Ge Mangi dan Yuan Qiqi dengan catatan waktu 43,82 detik sedangkan perunggu direbut Kazakzstan (Viktoriya Zyabkina, Elina Mikhina, Svetlana Golendova dan Olga Safronova) 43,82 detik.

Memasuki 100 meter menjelang finis pelari keempat China Yuan Qiqi masih memimpin

di depan tetapi pada 50 meter menjelang finis pelari keempat Bahrain Salwa Naser langsung melejit dan masuk garis finis pertama. Jo

 

Sumber :

http://bkpsdm.pringsewukab.go.id/blog/nama-latin-dan-manfaat-tumbuhan-paku/