Software Application Package

Software Application Package


Software Application Package

Software Application Package
Software Application Package
  1. Software Aplikasi Grafis

Software ini banyak dimanfaatkan oleh para user yang biasanya bergerak dibidang garfish, terutama untuk menggambar dan mengolahgambar atau foto.

  1. Software Pengelola Kata

Sofware ini digunakan untuk mengetik surat, naskah, brosur, dan dokumen lainnya. Sejak adanya software ini mesin ketik yang dulu biasa digunakan orang untuk mengetik surat maupun dokumen lainnya sudah jarang dipakai karena dianggap kurang efisien.

  1. Software Pengelola Angka

Software yang paling sering digunakan oleh para user, terutama untuk pengelolahan data angka yang memerlukan berbagai macam penghitungan, pembuatan tabel, grafik,  dan sebagainya.

  1. Software Penerbitan ( Publisher )

Softaware ini digunakan biasanya dimanfaatkan oleh para user yang bergerak dalam bidang penerbitan, seperti majalah, suratkabar, buku, dan sebagainya. Software ini mampu menggunakan tulisan dengan berbagai desain yang menarik, biasanya software penerbitan digunakan secara bersamaan dengan software aplikasi grafis.

  1. Software Pengelola Data ( Database )

         Software ini digunakan untuk mengorganisir dam memproses sekumpulan data. Data-data tersebut diorganisasikan dalam bentuk struktur data seperti field, record, character, dan  file. Biasanya software ini digunakan untuk mengorganisir data-data karyawan dan perdagangan atau bisnis.

  1. Software Multimedia

Software ini paling sering dimanfaatkan oleh para user komputer terutama untuk keperluan presentasi yang banyak memanfaatkan animasi, suara (audio), maupun video. Kita juga bisa mendengarkan musik, menonton film, mengedit film (film editing), gaming, hingga internet.

  1. Software Aplikasi Internet

Perangkat lunak yang berhubungan dengan internet sangat berkaitan dengan aplikasi internet. Aplikasi internet adalah protokol yang digunakan untuk berhubungan anatar satu orang atau mesin dengan pihak lain yang berjauhan. Aplikasi internet akan menyangkut dua sisi, yaitu sisi penyedia (server)dan sisi pengguna (client/user)

 

Baca Artikel Lainnya: