Smartwatch Diprediksi Mencapai Rekor Baru Pada 2023

Smartwatch Diprediksi Mencapai Rekor Baru Pada 2023


Smartwatch Diprediksi Mencapai Rekor Baru Pada 2023

Setelah mengalami stagnasi, pasar smartwatch diprediksi akan makin mengilap dalam sebagian tahun ke depan. Lembaga survey terkemuka, ABI Research memperkirakan bahwa pengapalan perangkat jam pintar akan menyalip pelacak kesibukan terhadap 2020.

Smartwatch Diprediksi Mencapai Rekor Baru Pada 2023

Hal itu bersamaan meningkatnya jumlah vendor yang terjun ke usaha ini. Sebagian diantaranya mulai beroleh popularitas, sekaligus mengimbangi Apple sebagai pemain teratas.

Dengan meningkatnya animo konsumen, ABI Research menyebutkan bahwa pengiriman smartwatch akan meningkat berasal dari 40 juta unit terhadap 2018 menjadi lebih berasal dari 108 juta terhadap 2023. Selama periode yang sama, pengiriman pelacak kesibukan juga akan tumbuh berasal dari 52 juta unit terhadap tahun ini menjadi 67 juta unit.

Stephanie Lawrence, analis riset ABI Research, menyebutkan pelacakan kesibukan dan berbagai fitur lainnya sudah ditambahkan ke jam pintar. Hal berikut makin tingkatkan daya tarik sekaligus tingkatkan popularitas brand di mata konsumen.

“Saat ini pengguna tidak dambakan banyak perangkat yang sanggup melakukan hal yang sama. Sangat alami bahwa mereka akan menentukan smartwatch yang miliki lebih banyak fungsi. Di segi lain sebab jumlah smartwatch yang berlainan dan tersedia tetap bertambah, sudah pasti makin banyak pelanggan yang menentukan perangkat tak hanya Apple Watch”, ujar Stephanie.

Memang dalam penelitiannya, ABI Researach memprediksi penguasaan pasar smartwatch Apple akan turun lebih kurang 14% pada Q4 2017 dan Q1 2018. Hal itu amat mungkin vendor lain untuk beroleh pangsa pasar yang lebih besar.

Sekedar diketahui, terhadap Rabu (12/9/2018) Apple sudah meluncurkan Apple Watch Series 4. Generasi paling baru berasal dari jam pintar Apple itu, digembar-gemborkan miliki banyak kemampuan dalam mendeteksi kesehatan baru sebagai nilai menjual premium. Terutama dalam hal kemampuan mencatat dan mendeteksi denyut jantung.

Arloji pintar berikut juga dibekali kemampuan elektrokardiografi, untuk merekam kesibukan listrik jantung bersama menggunakan sensor. Fitur ini akan memberitahu pengguna jikalau mereka miliki kelainan detak jantung.

Meski menawarkan banyak kelebihan, ABI Research menyebutkan pelanggan menentukan perangkat yang lebih begitu banyak ragam daripada cuma Apple Watch. Saat ini tiga vendor tetap beradu ketat bersama Apple, yakni Samsung, Motorola dan LG Electronics. Ketiganya sanggup tingkatkan pangsa pasar pada Q4 2017 dan Q1 2018.

Pelacak kesibukan juga juga dalam perangkat juga Apple Watch, Samsung Gear S3 dan LG Watch. Fitbit, pelopor pelacak aktivitas, juga tingkatkan pangsa di pasar jam pintar sesudah peluncuran perangkat paling baru di segmen ini, yang juga menunjukkan pergeseran selera pasar.