Program Terpadu P2WKSS Intinya Merubah Perilaku


Program Terpadu P2WKSS Intinya Merubah Perilaku

Program Terpadu P2WKSS Intinya Merubah Perilaku

Kampung Muara Kidul, RW 11

Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor dinilai Tim Evaluasi Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Jawa Barat. Tim evaluasi disambut langsung Wali Kota Bogor Bima didampingi Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Bima Arya, Kamis (26/10/2017).

Dalam sambutannya Bima mengatakan

Peningkatan peranan perempuan esensinya adalah mengedepankan perempuan karena peran perempuan luar biasa strategis dan vital. Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ingin mengedepankan dan memuliakan perempuan. “Peran perempuan dalam hal peningkatan kualitas kehidupan juga luar biasa,” katanya.

Bima menyebutkan, ada tiga kata kunci ketika P2WKSS ini dinilai. Pertama, sejauh mana peran perempuan dikedepankan dan sejauh mana keberhasilan untuk diukur dari kondisi 0 persen sampai 100 persen. Kedua, bagaimana perempuan berperan untuk hidup yang berkualitas. “Nah untuk mengukur hidup yang berkualitas ini memang agak susah, meskipun ukurannya sudah pasti, yakni akses terhadap air bersih, kesehatan, pendidikan, sarana dan prasarana yang memadai serta akses lainnya,” sebut Bima.

Kata kunci yang ketiga yakni terpadu

Inilah salah satu kegiatan dimana ada keterlibatan diantara semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Lurah, Camat, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Disperumkim, Dinas Pendidikan, DPMPPA dan dinas terkait lainnya yang terlibat dalam kegiatan ini.

P2WKSS

Dia menyebutkan, dalam program P2WKSS bagaimana mengukur bukan saja dari kondisi 0 persen sampai persen namun jauh lebih penting adalah perubahan perilaku. “Kelurahan Pasir jaya adalah salah satu Kelurahan di Kota Bogor yang kami lihat semangat kolaborasinya luar biasa,” ujar Bima.

Hadir mendampingi dalam penilaian tersebut

Camat Bogor Barat Pupung W. Purnama, Kepala OPD terkait dan Unsur Muspika Kecamatan Bogor Barat

 

Artikel terkait :