Pengertian Pendidikan Menurut Para Ahli

Pengertian Pendidikan Menurut Para Ahli


Pengertian Pendidikan Menurut Para Ahli

Pengertian Pendidikan Menurut Para Ahli
Pengertian Pendidikan Menurut Para Ahli

Plato (filosof yunani 429SM-346M)

pendidikan itu ialah membantu perkembangan masing masing dari jasmani dan akal dengan sesuatu yang memungkinkan tercapainya kesempurnaan.

Aristoteles

pendidikan itu ialah menyiapkan akal untuk pengajaran

Ibnu muqaffa

pendidikan itu ialah yang kita butuhkan untuk mendapatkan sesuatu yang akan menguatkan semua indera kita seprti makanan dan minuman, tujuan teks ulasan dengan yang lebih kita butuhkan untuk mencapai peradaban yang tinggi yang merupakan santapan akal dan rohani.

Herbet spenser

pendidikan ialah menyiapkan seseoang untuk dapat menikmati kehidupan yang bahagia.

Rousseu

pendidikan ialah pembekalan diri kita dengan segala sesuatu yang belum ada pada kita sewktumasa  kanak kanak, tetapi kita membutuhkannya di waktu dewasa.

James mill

pendidikan itu harus menjadikan seseorang cakap, agar diasenantiasa berusaha mencapai kebahagiaan untuk dirinya terutama dan untuk orang lain selainnya

Jhon dewey

pendidikan ialah membentuk manusia baru melalui karakter dan fitrah, serta dengan mencontoh peninggalan-peninggalan budaya lama masyarkat  manusia

Langeveld

pendidikan adalah bimbingan atau pertolongan yang diberikan oleh orang dewasa kepada perkembangan anak untuk mencapai kedewasaannya dengan tujuan agar anak cukup cakap melaksanakan tugas hidupnya sendiri tidak dengan bantuan orang lain.

Ki hajar dewantara

pendidikan umumnya berarti daya upaya untuk memajukan budi pekerti (karakter, kekuatan batin), pikiran (intellect), dan jasmani anak-anakk selaras dengan alam dan masyarakatnya.

H. Horne

pendidikan adalah proses yang terus menerus (abadi) dari penyesuaian yang lebih tinggi bagi makhluk manusia yang telah berkembang secara fisik dan mental,yang bebas dan sadar kepada Tuhan, seperti termanifestasi dalam alam sekitar intelektual, emosional, dan kemanusiaan dari manusia.

Thompson

merupakan pengaruh lingkungan terhadap individu untuk menghasuilkan perubahan-perubahan yang tetap dalam perilaku, pikiran dan sikapnya.

Darnelawat

pendidikan formal adalah pendidikan disekolah yang berlangsung secara teratur dan bertingkat mengikuti syarat-syarat yang jelas dan ketat, tujuan pendidik adalah untuk memperkaya budi pekerti, pengetahuan dan untuk menyiapkan seseorang agar mampu dan trampil dalam suatu bidang pekerjaan tertentu.\

Crow

mengatakan bahwa pendidikan diintrepretasikan dengan makna untuk mempertahankan individu dengan kebutuhan-kebutuhan yang senantiasa bertambah dan merupakan suatu harapan untuk dapat mengenbangkan diri agar berhasil serta memperluas, menginfestasikan ilmu pengetahuan dan memahami elmen-emlen yang ada di sekitarnya. Pendidikan juga mencangkup segala perubahan yang terjadi sebagai akibat partisipasi individu dalam pengalaman-pengalaman dan belajar.

Kamus besar bahasa Indonesia

pendidikan diartikan sebagai proses pembelajaran bagi individu unuk mencapai pengetahuan dan pemahaman yang lebih tinggimengenai objek-objek tertentu dan spesifik. Penetahuan tersebut diperoleh secara formal mengakibatkan indivdu mempunyai pola piker sesuai dengan pendidikan yang telah diperolehnya.