P2WKSS Program Nyata Dalam Pembangunan

P2WKSS Program Nyata Dalam Pembangunan


P2WKSS Program Nyata Dalam Pembangunan

P2WKSS Program Nyata Dalam Pembangunan

Peningkatan Peranan Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera

Sejak diluncurkan pada tahun 2009 program terpadu Peningkatan Peranan Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya di daerah tertinggal. Melalui program ini mereka dapat menikmati hasil nyata pembangunan infrastruktur baik jalan rusak maupun perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta pembangunan Sumber Daya Manusia.

Ketua Tim Evaluasi Program Terpadu P2WKSS Provinsi Jawa Barat Eni Rosiani

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Evaluasi Program Terpadu P2WKSS Provinsi Jawa Barat Eni Rosiani pada saat melakukan evaluasi program terpadu P2WKSS di Kampung Muara Kidul, RW 11, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (26/10/2017).

Eni mengatakan

Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat kepada 27 Desa/Kelurahan binaan yang sudah dipilih oleh Bupati atau Wali Kota sebagai lokasi program P2WKSS. Untuk Kota Bogor dalam hal ini diwakili Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat.

Program P2WKSS

Program P2WKSS merupakan implementasi dari Inpres Nomor 9 Tahun 2000 dan program ini merupakan yang paling nampak nyata dalam pembangunan. Melalui program ini telah terbangun infrastruktur jalan, RTLH agar bisa layak dan sehat bagi warga binaan serta diharapkan dapat menurunkan angka kekerasan terhadap anak.

“Program P2WKSS juga telah membantu mengentaskan kemiskinan dengan melalui pemberian pelatihan keterampilan kepada perempuan, lansia dan anak-anak,” kata Eni.

Kampung Muara Kidul RW 11

Ia berharap, ditunjuknya Kampung Muara Kidul RW 11 menjadi lokasi binaan program terpadu P2WKSS tidak saja membawa perubahan pada infrastruktur tetapi merubah pula perilaku hidup masyarakatnya.

Sumber : https://pakdosen.co.id/