Karakter Aneh yang Membingungkan Anak


Karakter Aneh yang Membingungkan Anak

Karakter aneh yang membingungkan anak – Perkataan atau ucapan dan tingkah laku seseorang kebanyakan mencerminkan sifat orang tersebut. Semuanya dapat ditiru dan dicontoh oleh anak maupun generasi muda terhadap umumnya.

Jika orang dewasa menampilkan sifat aneh di hadapan mereka, itu dapat membingungkan anak dan generasi muda tersebut. Orang dewasa, didalam perihal ini bisa berasal berasal dari kalangan awam.

Jika mereka memang orang awam, pasti anak-anak bangsa yang tengah studi telah bisa memakluminya. Namun terkecuali sifat aneh itu ditampilkan oleh pemimpin keluarga, group atau golongan, atau pemimpin lainnya. Ini dapat membawa dampak anak dan generasi muda dapat mengkritik, atau jadi menirunya terkecuali mereka kelak terhitung jadi pemimpin.

Tidak bisa dielakkan lagi. Akhir-akhir ini orang dewasa sering menyatakan sifat aneh di hadapan anak. Berkata dan melakukan tindakan seenaknya, baik di media elektronik maupun jaringan. Mengeluarkan ucapan, menyatakan sikap egois dan angkuh. Sering bertentangan antara ucapan dan perbuatan. Lain yang dikatakan di depan orang ramai lain pula yang dilakukan.

Anak dan generasi muda adalah calon pemimpin bangsa untuk sekian th. mendatang. Orang dewasa harus mengerti perihal ini terkecuali bicara di hadapan anak calon pemimpin bangsa tersebut. Jika orang dewasa telah menebarkan perkataan dan ucapan yang mengakibatkan kerusakan perkembangan karakternya, mungkin anak ini dapat jadi lebih kritis terkecuali mereka telah jadi pemimpin kelak.

Ketika bicara perihal etika berpolitik misalnya, justru mereka sendiri yang melanggar etika tersebut bersama dengan disaksikan oleh banyak anak muda dan anak sekolah. Mereka ngomong sembarangan di depan publik.

Mereka berkoar di depan orang banyak perihal budaya bangsa Indonesia, demokrasi, hak azazi, dll. Justru mereka sesudah itu seakan lupa bersama dengan apa yang telah mereka ucapkan bersama dengan tegas. Ketika ditegur atas kesalahan yang dilakukan, mereka bersama dengan kepintaran bicara seenaknya membela diri.

Oleh sebab itu, orang dewasa yang bicara di media apa pun harus mengingat dan mengontrol ucapannya. Hindari karakter-karakter aneh yang dapat membingungkan anak dan generasi muda. Bagaimana pun, anak dan generasi muda sekarang adalah calon pemimpin bangsa untuk sekian th. yang dapat datang.

Baca juga :