Hauri Pamerkan Koleksi Terinspirasi

Hauri Pamerkan Koleksi Terinspirasi


Hauri Pamerkan Koleksi Terinspirasi

Hauri Pamerkan Koleksi Terinspirasi
Hauri Pamerkan Koleksi Terinspirasi

 

Norma Hauri merupakan

Salah satu dari sekian banyak desainer yang menampilkan koleksi terbarunya di gelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Sabtu (31/3/2018) lalu. Dalam kesempatan ini, Norma berkolaborasi denga brand kosmetik berlabel halal, Wardah.

Kesuraman mendominasi suasana koleksi terbaru autumn winter

Norma Hauri bernama NOIR yang artinya hitam dalam bahasa Perancis. Koleksi ini didominasi oleh warna hitam yang awalnya terinspirasi oleh dua hal yaitu, gambar para janda Italia yang menggunakan gaun berenda yang memesona di sebuah acara pemakaman dan perjalanannya ke Britania Raya pada musim dingin lalu.

Untuk menangkap kesan suramnya musim dingin

Norma melakukan perjalanan ke London guna melihat renda beserta sejarah dan pengunaanya oleh bangsawan kerajaan Eropa. Tak hanya itu, Norma juga tertarik dengan kisah hidup Ratu Victoria dengan gaun hitam simbol berkabungnya sang ratu atas kematian suaminya, Pangeran Albert. Dia mengenakan gaun tersebut selama lebih dari 40 tahun.

Kunjungan Norma ke Ediburgh menambahkan kesan melankolis ke dalam koleksinya.

Di mana dia belajar tentang kehidupan Ratu Mary dari Skotlandia yang dahulu di kurung di kerajaannya sendiri. Meskipun kesan suram mendominasi koleksinya, rupa seorang perempuan yang bertekad untuk melanjutkan hidup dan memerintah atas kerajaanya terlihat dalam koleksinya.

Hal ini juga diikuti dengan desain yang tajam, terinsipirasi dari busana bangsawan pria serta jaket kulit untuk memperlihatkan sisi sang pemberontak. Tak hanya itu disatukan dengan bahan yang tembus pandang dengan renda, membuat koleksi ini memberikan kesan suram dan rentan. Sementara sulaman dan gaya baroque ditambah untuk memberikan sentuhan bangsawan.

Sumber : https://www.modelbajumuslimbatik.com/