Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Sunda


Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Sunda

Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Sunda – Pada tulisan di awalnya yang berjudul misal surat pribadi, admin telah mengatakan apa itu surat pribadi, jenis-jenis surat pribadi, beberapa ciri surat privat serta langkah membuatnya. Jadi di halaman ini admin tidak bakal mengatakan lagi mengenai perihal itu. Karena pada dasarnya surat privat yang bakal admin bagikan ini mirip saja seperti surat privat lainnya. Perbedaannya cuman karena memanfaatkan bahasa sunda, sehingga terkesan lebih unik, unik dikalangan non sunda maksudnya.

Nah, membuat sobat yang lagi membutuhkan sebuah referensi untuk menulis misal surat privat dengan memanfaatkan bahasa sunda, baik itu untuk merampungkan tugas sobat disekolah ataupun surat sungguhan untuk seorang teman yang jauh diseberang juga bias nih. Atau misal surat privat ini juga sanggup sobat memanfaatkan untuk kerabat dekatnya.

Contoh Surat Pribadi Bahasa Sunda untuk Orang Tua

Bandung,03 Nopember 2016

 

Salam deudeuh,

Assalamualaikum wr. wb.

 

Naon wartos indung? Putri ajeng indung sae-sae wae ditu. Kumaha kalawan pagawean indung ayeuna? Abdi ajeng indung henteu cape teuing wanci didamel. Putri kerap kalintang rempan kalawan kasehatan indung.

Teuing atos sabaraha lami putri henteu ngadatangan indung di kampung halaman,putri leres-leres kangen sami indung. Indung,hapunten nya putri tacan tiasa wangsul liburan minggu ieu,dimargikeun pancen sarta tanggel walon kuring tacan rengse. Putri jangji wanci sadaya atos rengse Putri bade geura-giru wangsul. Janten,indung ulah rempan nya. Doakan Putri nya bu,mugi-mugi tiasa ngabereskeun pancen Putri kalawan sae. Putri atos henteu sabar hoyong memeluk indung sarta ngarasakeun masakan indung di imah.

Geus tiheula nya indung serat ti Putri. Lamun indung sempet bales serat kuring ieu nya Bu. hatur nuhun indung. Abdi deudeuh indung.

Wassalamualaikum wr. wb.

 

Salam ti anak anjeun tersayang,

 

Alika Putri

Terjemahan:

 

Bandung, 03 November 2016

 

Salam sayang,

Assalamualaikum wr. wb.

Apa kabar ibu? Putri ingin ibu baik-baik aja di sana.  Bagaimana dengan pekerjaan ibu sekarang? Aku ingin ibu tidak amat penat saat bekerja. Putri kerap sekali risau dengan kesegaran ibu.

Entah telah berapa lama putri tidak mengunjungi ibu di kampung halaman, putri amat kangen mirip ibu. Ibu, maaf ya putri belum sanggup pulang liburan minggu ini, karena tugas dan tanggung jawabku belum selesai. Putri janji saat seluruh telah selesai Putri bakal segera pulang. Jadi, ibu jangan risau ya. Doakan Putri ya bu, semoga sanggup merampungkan tugas Putri dengan baik. Putri telah tidak sabar menghendaki memeluk ibu dan menikmati masakan ibu di rumah.

Udah pernah ya ibu surat dari Putri. Kalau ibu sempat balas suratku ini ya Bu. Terima kasih ibu. Aku sayang ibu.

Wassalamualaikum wr. wb.

Salam dari anakmu tersayang,

 

 

Alika Putri

 

Sumber : https://www.kumpulansurat.co.id/