Cara Menyemai Biji Semangka bersama Baik dan Benar


Cara Menyemai Biji Semangka bersama Baik dan Benar

Cara Menyemai Biji Semangka – Buah semangka (Citrullus vulgaris Scard) berasal berasal dari Afrika. Gurun pasir Kalahari merupakan lahan pusat penyebarannya. Untuk itu semangka sangat cocok ditanam di tempat yang kering dan panas bersama air yang cukup. Selain air yang cukup, terhadap budidaya tanaman semangka banyak juga segi lain yang harus diperhatikan sepertihalnya cara menyemai biji semangka yang baik dan benar.

Menyemai biji semangka tentu ada caranya, dan tidak asal asalan. Dengan cara penyemaian yang baik, maka diharapkan akan menghasilkan benih yang baik pula. Selain itu bersama menyemai biji yang baik hal ini sanggup mengurangi kerugian dikarenakan matinya benih yang disemai.

Maka berasal dari itu menyemai biji semangka harus dikerjakan bersama baik dan benar. Mulai berasal dari penyiapan biji yang berkwalitas sampai perawatan persemaian. Untuk itu mari review paparan Agrotani.com perihal cara menyemai biji semangka tersebut ini.

Cara Menyemai Benih Semangka

  • Buah semangka yang telah tua dan masak dipetik. semangka tua kebanyakan berumur satu bulan setelah penyerbukan.
  • Biarkan buah selama seminggu Supaya sangat masak
  • Dengan cara ini biji ringan dipisahkan berasal dari dagingnya dan kualitasnya lebih baik.
  • Biji dicuci bersih , lantas ditiriskan, dan dijemur. Penjemuran sebaiknya sebelum akan jam 11 siang. Dalam sementara 3-4 jam buah telah kering. Buah yang kering sanggup disimpan sebelum akan ditanam.
  • Benih semangka yang akan ditanam direndam pernah selama 12 jam untuk mempermudah perkecambahan.
  • Penanaman semangka sanggup langsung di kebun, tanpa harus disemaikan lebih dulu. Tanam benih semangka didalam lubang tanam, yang berkedalaman 3-5 cm. tiap tiap lubang diisi 3-4 butir benih. Jangan lupa menyiramnya tiap tiap hari.

Pastikan beberapa langkah di atas kamu laksanakan secara benar dan hati-hati. Semoga arahan singkat menyemai biji semangka ini sanggup bermanfaat buat kamu yang sedang melacak referensi didalam berbudidaya tanaman semangka.

Selengkapnya : https://www.lele.co.id/