Cara Memperbaiki Komputer Rusak Keluar Bunyi Beep

Cara Memperbaiki Komputer Rusak Keluar Bunyi Beep


Cara Memperbaiki Komputer Rusak Keluar Bunyi Beep

Cara Memperbaiki Komputer Rusak Keluar Bunyi Beep
Cara Memperbaiki Komputer Rusak Keluar Bunyi Beep

Cara Memperbaiki Komputer Rusak Keluar Bunyi Beep → Saat kita mau menghidupkan komputer eh.. pc gak mau booting malah mengeluarkan suara beep, suara ini disebabkan karena adanya masalah pada hardware pc anda, dan berikut ini adalah Maksud dari bunyi2 tersebut dan penyebabnya.

Beep 1 kali ==> Tidak ada masalah

1. Beep 1 kali ==> Tidak ada masalah, Kondisi KOMPUTER/PC anda Baik2 saja.

sekalii, dan Panjang ==> Terjadi Masalah Pada Memory

2. sekalii, dan Panjang ==> Terjadi Masalah Pada Memory. Cara Mengatasinya Yaitu dengan mengecek kartu memory apakah sudah tertancap di slotnya dengan baik, dan lihat memory apakah ada cacat secara fisik/rusak.

1 Kali, Panjang dan 3 kali Pendek ==> Terdapat Masalah pada bagian Vga Card

3. 1 Kali, Panjang dan 3 kali Pendek ==> Terdapat Masalah pada bagian Vga Card => dan caranya adalah sama seperti pada memory, anda harus memastikan apakah Vga Card sudah tertancap dengan baik, dan cek kondisi Vga Card tersebut.

4. 1 Kali, Panjang dan 2 kali Pendek ==> Terdapat Masalah pada DRAM parity.=> Jika dengan cara diatas belum mengatasi masalah, dan anda yakin bahwa memory baik saja maka Coba pindahkan Memory Ke slot yang lainnya, Tapi jika belum bisa juga, kemungkinan kerusakan pada slotnya.

Bunyi Terus menerus ==> Terdapat masalah di Modul Memory

5. Bunyi Terus menerus ==> Terdapat masalah di Modul Memory ata Video. => Cobalah bersihkan Pin kuningan Memory ( RAM ) dengan menggunakan hapusan pensil gosokkan dengan hati2 sampai warnanya agak keemasan dan kita anggap sudah bersih dan coba pasangkan lagi.

Dan bila anda sudah mengusahakan dengan cara2 diatas tapi komputer belum juga bisa menyala dengan normal maka sebaiknya anda membawanya ke teknisi Komputer yang handal,

Kode beep diatas berjalan palan pada BIOS model AWARD. Dan kode beep tiap merk tidak selalu sama, akan tetapi hal ini adalah cara mudah untuk mengatasi masalah yang sering terjadi.

Sumber : https://www.dosenmatematika.co.id/