5 Jenis Makanan yang Ternyata Memiliki Potensi Berbahaya bagi Tubuh


5 Jenis Makanan yang Ternyata Memiliki Potensi Berbahaya bagi Tubuh

Makanan pada umumnya menyerahkan nutrisi, aman guna tubuh dan tidak menyerahkan efek negatif guna kesehatan. Tapi ternyata tidak seluruh makanan punya efek baik pada tubuh seluruh orang. Beberapa makanan malah punya potensi riskan untuk kesehatan, seperti dikutip dari Steptohealth. Ini sejumlah makanan tersebut.

1. Tiram mentah
Seafood sendiri telah punya potensi alergi dan racun guna sebagian orang walau sudah dimasak, lagipula jika dimakan dalam situasi mentah. Beberapa orang barangkali tawar dengan kandungan tiram mentah, namun berpengalaman keamanan pangan menganjurkan untuk tidak memakan tiram mentah sebab meningkatnya suhu laut dapat mengganti seafood menjadi lokasi berkembang biak bakteri patogen.

2. Jus peras
Minum jus peras memang sehat dan segar, dan tentunya tinggi nutrisi dibanding jus kemasan. Tapi jus peras pun menyimpan bahaya andai prosesnya tidak higienis. Jus peras dapat terkontaminasi bakteri dan virus. Jadi lebih baik menciptakan sendiri sampai-sampai tahu kebersihannya.

3. Daging separuh matang
Daging separuh matang biasanya jadi menu sajian restoran, tetapi ini menyimpan risiko keracunan sebab daging separuh matang melulu membunuh bakteri di permukaan daging saja, tidak hingga bagian dalam daging. Sedangkan membunuh bakteri semacam E-coli dan salmonella diperlukan paling tidak suhu 71° C guna mematangkan daging.

4. Ikan air tawar yang dimasak
Penelitian dari Spanyol mengejar bahwa memasak ikan air tawar melulu menetralkan kandungan cyanotoxin sejumlah 18 persen. Disarankan guna mengukus ikan air tawar supaya menetralkan racun pada ikan air tawar.

5. Daging potong dingin
Daging matang yang dicukur dan tidak dipedulikan dingin dapat berisi nitrat penyebab kanker. Daging yang ditabung dalam suasana dingin ini dapat berisi 400 persen lebih tidak sedikit garam dan 50 persen lebih tidak sedikit lemak daripada seporsi daging sapi mentah.

Baca Juga :